-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolres Majalengka Sambut Tim Penilai Pos Yan Pimpinan Karo SDM Polda Jabar di Pos Yan Rest Area KM 166

Sabtu, 23 April 2022
Loading...

 

60MENIT.com-Kapolres Majalengka Sambut Tim Penilai Pos Yan  Pimpinan Karo SDM Polda Jabar di Pos Yan Rest Area KM 166


60MENIT.com-Majalengka, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Polres Majalengka Ny.Pipit Edwin Affandi beserta staf Bhayangkari didampingi Para PJU dan Petugas Pos Yan KM 166 Tol Cipali  menyambut Tim Penilai Pos Yan (Pos Pelayanan) yang dipimpin oleh Karo SDM Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Solichin, S.H.di Pos Yan Rest Area KM 166 Tol Cipali Kabupaten Majalengka, Sabtu (23/4/2022).



Dalam kesempatan tersebut Karo SDM Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Solichin, S.H.didampingi Dir Pam Obvit Polda Jabar selaku Pamen Asistensi, Kombes Pol M. Hidayat, S.I.K., S.H., M.H.,Kabid TIK Polda Jabar Kombes Pol. Asep Akbar Hikmana beserta Ibu Ny.Novi Asep Akbar Hikmana.



Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi dalam kesempatan tersebut memaparkan situasi arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Majalengka dan Sarana prasarana yang berada di Pos Yan KM 166 Tol Cipali Majalengka Kepada Tim Penilai.


Adapun Penilaian Pos Yan oleh Karo SDM Pold Jabar meliputi yang pertama Tampilan Pos Pam dalam artian Bersih,Nyaman dan tertata, yang kedua Prasarana Pos Yan seperti Alkom,Panel data, Administrasi Pos yan,yang ketiga Personil Pos Yan terkait Kuat Personil, Penampilan dan cara bertindak,yang ke empat Pelaporan dan Publikasi serta yang kelima Pengungkit lainnya.


Dan di Pos Yan KM 166 Tol Cipali ini telah dilengkapi dengan E Cakra dan juga JPS untuk memantau arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Majalengka.



Kapolres juga menyampaikan pada hari ini arus lalu lintas ada peningkatan dari arah jakarta menuju jawa dan di rest area pun ada sekitar 30% para pemudik yang sedang istrhat,"tuturnya.


Dalam kesempatan tersebut Karo SDM Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Solichin, S.H.beserta tim memberikan arahan dan menyapaikan Maksud dan tujuan kegiatan penilaian pos pelayanan ini  untuk mengecek kesiapan fasilitas dan anggota dalam operasi ops ketupat lodaya 2022 "pungkasnya.


"Dalam kegiatan penilaian nanti akan melihat tampilan pos yan,  prasarana pos yan, tampilan anggota, pelaporan dan publikasi dalam menghadapi Ops Ketupat lodaya 2022 di Rest area KM 166"ujarnya. 



Dalam penilaian ini juga akan di lakukan administrasi, dan prasaranaa lainnya. Semoga berdirinya pos pam di rest area 166 ini dapat memberikan pelayanan maksimal ke pada masyarakat guna mendukung progam kapolri yang persisi,"tandasnya.


Dan Semoga dengan adanya fasilitas digital yang berada di pos yan km 166 ini dapat membatu dalam menjalankan tugas fungsi dan memberikan pelayanan yg maksinal kepada masyarakat. 


Pada Pos Yan km 166 ini  semoga dapat menunjukan ciri khas atau kearifan lokal sehingga polri dapat membantu mempromosikan kearifan lokal Kabupaten Majalengka kepada para pemudik."ungkapnya.



Dalam kesempatan tersebut juga Ny.Novi Asep Akbar Hikmana didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Polres Majalengka Ny.Pipit Edwin Affandi beserta staf memberikan tali asih dari Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat Ny.Ely Suntana kepada Petugas Pos Yan KM 166 Polres Majalengka AKP Erik Riskandar.


As-red//hms