-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kejujuran Akan Memunculkan Ketenangan Dalam Diri

60menit.com
Kamis, 07 April 2022
Loading...

Kejujuran Akan Memunculkan Ketenangan Dalam Diri


60menit.com - Pangdam III/Slw saat bersama Gubernur Jabar


60MENIT.COM, Bandung - Dalama rangka membangun komunikasi dan silaturahmi antara umaroh, Kodam III/Slw menggelar acara Tarawih Keliling (Tarling) bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Barat, bertempat di Masjid Al-Ikhlas Kodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar, Rabu (6/4/2022) malam.




Kegiatan Tarawih Keliling Forkopimda Provinsi Jawa Barat dilaksanakan secara bergiliran, dan pada hari ke empat bulan Ramadhan 1443 H bertindak sebagai penyelenggara adalah Kodam III/Slw. Kegiatan Tarling selain bagian dari kegiatan ibadah pada bulan puasa, juga merupakan sarana membangun komunikasi dan silaturahmi antara umaroh tingkat Provinsi Jawa Barat.


Bertindak sebagai penceramah K.H. Drs. Endang Kusmana dari Ponpes Bani Saidah Bandung dan Imam Tarawih Kolonel Inf Yogi Gunawan Kabintaljarahdam III/Slw.


K.H. Drs. Endang Kusmana dalam sebagian ceramahnya mengatakan, bahwa bulan suci Ramadhan bulan yang penuh dengan keberkahan, bulan yang di dalamnya dilipatgandakan pahalanya dalam amal ibadahnya, bulan yang di dalamnya Allah SWt memberikan pengampunan, juga di sediakan kebaikan untuk orang-orang yang beriman.



Lanjutnya menyampaikan, Allah SWT Maha Tahu bahwa kita ini orang yang selalu berbuat dosa, makanya di bulan Ramadhan ini Allah SWT memberikan ampunan kepada siapapun hambanya yang memakmurkan Ramadhan baik siang hari maupun malam hari melaksanakan ibadah puasa hal yang diuji diantaranya adalah kejujuran. 


“Makna jujur, adalah kalau kita melakukan sesuatu kejujuran, akan memunculkan ketenangan dalam diri kita, apabila kita melakukan sebuah dosa akan menimbulkan kegelisahan hati. Semakin banyak melakukan kesalahan semakin gelisah hati ini, dan sebaliknya semakin melakukan kejujuran, maka semakin tenang hati kita,” ungkapnya.


Dalam dikesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan bantuan sosial kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Ikhlas berupa uang sebesar 25 juta rupiah, diterima langsung oleh Ketua DKM Kolonel Inf Yogi Gunawan, saat penyerahan bansos, Gubernur didampingi oleh Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.


Hadir Pangdam III/Slw, Kapolda Jabar, Gubernur Jabar, dan Forkopimda lainnya, Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw, Kapoksahli Pangdam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw,  Kabid Urais, Kepala MUI Provinsi Jabar, Ketua PW NU Provinsi Jabar, Ketua PW Muhammadiyah Provinsi Jabar, serta Ketua PW Persis Provinsi Jabar. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).