-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kompol Ivan Taufiq SH Berikan Arahan Apel Pagi Di Pos Pam Lingkar Barat Nagreg Agar Tercipta Kamtibmas

Minggu, 24 April 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Minggu (24/4/2022) Kapolsek Pameungpeuk Polresta Bandung Kompol Ivan Taufiq SH saat ini menjadi Kapospam di Pos Pam Lingkar Barat Nagreg bersama anggota melaksanakan pengamanan melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pos Pam) Operasi Ketupat/Lebaran 1443 H/2022 M.

Untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan personel yang terlibat dalam kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah dan arus mudik serta arus balik Lebaran.Kompol Ivan mengimbau kepada semua anggota Polri, TNI, Dinas Kesehatan dan instansi lain yang terlibat dalam pelaksanaan tugas jaga Pos Pengamanan, agar waspada terbaik dan tanggap dengan situasi sekitar serta tetap melaksanakan Prokes secara 5M.

“Mendekati Lebaran kami ingin memberikan pelayanan untuk masyarakat pada saat hingga pasca perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 M. Untuk itu kami lakukan cek dan memberikan instruksi kepada petugas jaga baik dari pihak Polri maupun instansi terkait, supaya melaksanakan tugas dengan baik agar terciptanya situasi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang kondusif,” ujar Kompol Ivan Taufiq SH

Selain memberikan arahan, Kompol Ivan Taufiq SH memastikan kelengkapan dan kesiapan personil yang terlibat dalam kegiatan Pos Pam dan Pos Yan tersebut. Juga memberikan penekanan terkait beberapa sarana inventaris sebagai kelengkapan perorangan penunjang pelaksaan tugas harus dijaga dan dirawat serta himbauan Prokes pencegahan covid-19.

“Untuk barang inventaris seperti alat komunikasi (HT) hingga Senpi, saya harapkan anggota jangan sampai menyepelekan. Setiap pergantian tugas jaga harus ditulis lengkap di buku mutasi. Agar perwira pengendali lebih mudah dalam melakukan cek dan kontrol agar mudah dipertanggungjawabkan penggunaannya,” ujar Kompol Ivan Taufiq SH.

Lebih lanjut Kompol Ivan Taufiq SH juga mengingatkan anggota agar terus membina solidaritas dan sinergitas antara TNI, Polri, instansi Pemerintah dan elemen masyarakat yang terlibat pengamanan. Sehingga dalam pelaksanaan tugas mampu mengatasi berbagai kendala dan dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Kuasai lokasi pos, lingkungan sekitar dan peralatan yang ada di dalam pos, jaga kebersihan dan jangan lupa utamakan keselamatan diri sendiri juga masyarakat, serta tetap prokes,” pungkas Kompol Ivan Taufiq SH.
(Taupik)