-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Lantik Da'i Kamtibmas, Kapolsek Baleendah : Untuk Membentuk Karakter Positif

Sabtu, 09 April 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bertempat di GOR Kelurahan Baleendah, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. Kapolsek Baleendah Polresta Bandung pimpin langsung pelantikan dan pengukuhan Da'i Kamtibmas.

Kapolsek Baleendah Kompol Sungkowo mengatakan kehadiran Da'i Kamtibmas memiliki peranan penting dalam mendukung tugas Kepolisian untuk menciptakan situasi kondusif, aman, sejuk dan damai di tengah masyarakat.

"Dalam situasi saat ini, kami berharap para Da'i Kamtibmas ikut menyosialisasikan terkait mencegah intolerans dan radikalisme dalam perbedaan paham khususnya kepada anak - anak muda,"katanya. Jumat,(8/4/2022) sore.

Tidak hanya itu, pihaknya juga meminta kepada para Da'i Kamtibmas dapat membantu membentuk karakter positif yang lebih baik di lingkungan warga sekitar.

Lebih lanjut Sungkowo menyampaikan bahwa masyarakat sangat membutuhkan adanya kehadiran para da'i dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu melihat Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia.

“Polri memiliki tugas utama menjaga ketertiban masyarakat, melindungi, mengayomi, melayani dan menjaga NKRI dan para Da'i Kamtibmas ini juga memiliki peran yang sangat penting dalam bernegara” ujarnya.

Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1443 H, pada kesempatan itu pihaknya bersama Muspika Kecamatan Baleendah menggelar buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim.

"Buka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim ini untuk mempererat tali silahturahmi sekaligus bentuk kepedulian kepada anak - anak yatim," ujarnya.
(Taupik)