-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Maksimalkan Capaian Target Vaksinasi, Polsek Cileunyi Terus Kebut Vaksinasi Booster di UPT. Puskesmas Cilengkrang

Jumat, 01 April 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1443 H Tahun 2022, Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar hampir setiap hari menggelar gerai vaksinasi Presisi. Kali ini Gerai Vaksinasi digelar di UPT Puskesmas Cilengkrang dengan menyasar Warga masyarakat Kecamatan Cilengkrang. Jum'at (01/4/2022).

Dalam Upaya Polsek Cileunyi Polresta Bandung mendukung program pemerintah dalam hal capaian akselerasi vaksinasi nasional terus digalakan hingga di tingkat Puskesmas untuk menggelar gerai vaksinasi serta untuk target hari ini disiapkan sebanyak 100 dosis untuk dosis 1,2 dan Vaksinasi lanjutan (Booster).

Sementara itu, Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. melalui Kapolsubsektor Cilengkrang IPTU Ukar, S.H. terus menggelar gerai vaksinasi untuk memenuhi capaian target agar Seluruh warga Kecamatan Cilengkrang 100% sudah divaksin guna menumbuhkan kekebalan Herd Immunity.

Gerai vaksinasi yang digelar oleh Polsek Cileunyi Polresta Bandung ini yaitu Vaksin Ke-1, kedua dan ketiga atau booster bagi Masyarakat yang belum mendapatkan Vaksinasi.

Kapolsubsektor Cilengkrang IPTU Ukar, S.H. menambahkan menghadapi bulan Suci Ramadhan banyak kegiatan melibatkan masyarakat dalam jumlah yang besar.

“Sebentar lagi kan bulan Suci Ramadhan. Itu pastinya akan ada kegiatan salat tarawih, aktivitas-aktivitas keagamaan lainnya yang ramai, ini kita berharap situasi aman dan warga masyarakat bisa beribadah dengan nyaman dan tenang serta tidak merasa khawatir akan dampak dari penularan virus corona karena sudah melaksanakan Vaksin” papar Iptu Ukar, S.H.

Menurut dia, salah satu cara yang bisa membuat jalannya bulan Ramadhan berlangsung aman di tengah pandemi adalah dengan vaksinasi Covid-19, terkhusus dosis ketiga alias booster. Karena itu, IPTU Ukar, S.H.mengingatkan warga yang belum divaksin agar segera divaksin serta menerima dosis ketiga atau booster yang sudah waktunya," Tandasnya.

Di tempat terpisah, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H., menyampaikan dukungannya atas kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan dengan lancar dan ini semua semata-mata guna meningkatkan capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Bandung khususnya di Wilayah Kecamatan Cilengkrang sehingga Kekebalan Herd Immunity dapat segera terpenuhi secara maksimal." Pungkasnya.
(Taupik)