-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pangkoopsud II Memimpin Ziarah Rombongan

Jumat, 08 April 2022

 

60MENIT.com-Pangkoopsud II Memimpin Ziarah Rombongan


60MENIT.com-Makassar – Koopsud II.   Dalam rangka memperingati Hari TNI Angkatan Udara ke-76, Panglima Komando Operasi Udara II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P. memimpin langsung Ziarah yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan Panaikang, Paropo, Makassar, Sulawesi Selatan. Jumat (08/04/2022)



Sejumlah 26 makam yang juga merupakan para prajurit TNI Angkatan Udara mendapat kesempatan ditaburi bunga secara bergiliran. Guna memudahkan mengenal makam para pendahulu tersebut, dipasang bendera merah putih guna membedakan dengan makam non TNI Angkatan Udara.


Selain Pangkoopsud II berserta seluruh pejabat dan prajurit, juga ikut hadir Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsud II Ny. Wanti Minggit Tribowo didampingi oleh Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsud II Ny. Tanti Djohn Amarul dan pengurus.

Panglima Komando Operasi Udara II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P.


Selain menaburkan bunga, Pangkoopsud II juga memberikan penghormatan dan penaburan bunga kepada tiga Pahlawan Nasional yang berasal dari Sulawesi Selatan yaitu Pangeran Andi Pettarani, Pangeran Andi Mappanyukki, dan Robert Wolter Mongisidi yang didampingi oleh Kaskoopsud II, Irkoopsud II, Dankosek II, dan Danlanud Hnd.


Ziarah rombongan selain diikuti oleh prajurit Makoopsud II, juga diikuti oleh perwakilan prajurit dari Kosek II, Lanud Hnd, dan perwakilan prajurit Pasgat. Di akhir kegiatan penaburan bunga, Pangkoopsud II menyerahkan bingkisan sembako kepada para pengurus makam.

Panglima Komando Operasi Udara II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kaskoopsud II Marsma TNI Djohn Amarul, S.A.B., Irkoopsud II Marsma TNI Eduard Sri Wisnu Murendro, S.E., Dankosek II Marsma TNI Irwan Pramuda, S.E., M.M., Danlanud Hnd Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos., para Asisten, Kepala Dinas, serta staf ahli Makoopsud II.


As-red//hms