-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Personil Polsek Rancaekek Monitoring dan Pengamanan Kegiatan Vaksin BOOSTER di Puskesmas Linggar

Senin, 11 April 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Vaksinasi dosisi ke 3 atau Booster di gelar di Puskesmas Linggar bagi warga masyarakat guna percepatan vaksin di wilayah Kecamatan Rancaekek. Senin 11/04/2022.

Puskesmas Linggar gelar vaksinasi dosis ke 3 atau Booster yang menyasar ke warga masyarakat yang telah melaksanakan vaksin ke 2 dengan rentan waktu dari vaksin ke 2 ke vaksin ke 3 sekitar 3 bulan.

Selain itu Puskesmas Linggar juga melayani warga masyarakat yang akan melaksanakan baik vaksin dosis 1 maupun dosis ke 2 mulai dari usia 6 tahun sampai lanjut usia, dengan pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan warga masyarakat secara sadar dapat mengikuti kegiatan tersebut demi kesehatan warga masyarakat itu sendiri.

Pada pelaksanaan Vaksinasi ini, pihak Polsek Rancaekek Polresta Bandung secara langsung laksanakan pengamanan agar selama kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan tidak menimbulkan kerumunan yang dapat meningkatkan penyebaran virus covid 19. 

Dalam pelaksanaanya, anggota juga tetap memberikan himbauan agar warga masyarakat yang akan melaksanakan vaksin tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Diantaranya dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, selallu mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas kegiatan apabila dianggap tidak terlalu penting supaya dapat menghindari penyebaran virud covid 19.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Rancaekek Kompol Nanang H.S S.Pd MH mengatakan “bahwa dengan dilaksanakannya vaksinasi booster yang dilaksanakan di PKM Linggar ini diharapkan akan memperkuat imunitas bagi warga masyarakat yang melaksanakan vaksinasi tersebut, kemudian mudah mudahan dengan telah dilaksanakannya vaksin tersebut dapat terhindar dari penularan virus covid 19.” Tuturnya.
(Taupik)