-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Piket Pawas, Kontrol Rutin Ruang Tahanan Guna Pastikan Tahanan Lengkap Dan Sehat

Rabu, 06 April 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung – Piket jaga Tahanan Polsek Banjaran Polresta Bandung bersama piket fungsi melaksanakan pengecekan rutin ruang tahanan Polsek Banjaran. Rabu (06/04/22).

Pengecekan ruang tahanan tersebut dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Banjaran Ipda Jajang Selaku Pawas dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang ada di ruang tahanan.

Pawas menghimbau agar Piket SPKT dan piket penjagaan tahanan selalu siaga dan peka terhadap kondisi ruang tahanan maupun keadaan tahanan. Jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri atau pun sakit bahkan meninggal dunia dalam ruang tahanan.

Sementara itu, untuk menjaga fisik dan kesehatan tahanan agar tetap bugar dan sehat terlebih pada Bulan Puasa ini, petugas tidak lupa mengarahkan seluruhnya untuk olahraga ringan bersama rutin di laksanakan setaip pagi hari serta mengajak untuk menjaga kebersihan ruang tahanan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Banjaran Kompol Catur Hari Santosa.,SH.MH selalu menekankan kepada seluruh Anggota nya untuk meningkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas terutama pada saat jaga tahanan, cek dan kontrol tahanan setiap jam sesuai dengan SOP. Kita tidak boleh lengah dan segera laporkan kepada pimpinan bila terjadi masalah dengan tahanan, serta tetap jaga kebersihan ruang tahanan.

Kapolsek menambahkan bahwa pengecekan dan kontrol tahanan seperti itu rutin dilaksanakan anggota yang sedang naik melaksanakan piket, serta dilaksanakan setiap hari pada saat serah terima penjagaan bahkan pada setiap hari sabtu dan minggu piket selalu rutin melakukan pengecekan maupun pengontrolan di ruang tahanan yang merupakan penekanan dari pimpinan yang harus dilaksanakan,jelas nya.
(Taupik)