-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Pameungpeuk Bersama Masjid Al Islam Pameungpeuk Gelar Vaksinasi Bagi Jamaah Solat Terawih

Kamis, 07 April 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung terus genjot program percepatan vaksinasi Nasional pada bulan Ramadhan 1443 H, dalam hai ini, Polsek Pameungpeuk menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19, di Masjid Al Islam Pameungpeuk usai pelaksanaan sholat tarawih, Kamis (7/4/2022).

Bersama Kecamatan Pameungpeuk dan Perangkat Desa serta tenaga kesehatan setempat, Polsek Pameungpeuk menggelar vaksinasi di tempat ibadah.

“Kegiatan vaksinasi malam hari, dengan sasaran anak usia 6-11 tahun, remaja dosis 1 dan dosis 2, masyarakat umum serta lansia dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 atau vaksin booster,” kata Kapolsek Pameungpeuk Kompol Ivan Taufiq SH usai pelaksanaan Vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi di malam hari pihaknya berkoordinasi dengan para pengurus Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) di wilayah Kecamatan Pameungpeuk Puskesmas, serta Kepala Desa setempat.

“Untuk memudahkan masyarakat dalam rangka akselarasi vaksinasi kami jemput bola, dilaksanakan setelah shalat tarawih, sebagaimana arahan Bapak Kapolda Jabar dan Bapak Kapolresta Bandung,” ucap Kompol Ivan Taufiq.

Gerai vaksinasi malam hari tersebut bertujuan memudahkan masyarakat yang memang belum menerima dosis vaksin. Kompol Ivan Taufiq SH menambahkan, Vaksinasi yang dilaksanakan setelah shalat tarawih dinilai lebih efisien karena masyarakat langsung terlayani setelah ibadah.

“Dengan begitu, masyarakat yang berpuasa serta mereka yang sibuk bekerja bisa menyempatkan waktu malam hari untuk menerima dosis vaksin. Untuk menjaga semangat dan antusiasme masyarakat di bulan Ramadhan ini kita layani masyarakat dengan kita datangi langsung ke masjid,” pungkas Kompol Ivan Taufiq SH.
(Taupik)