-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tetap Patuhi Prokes Serta Berjalan Aman, Kapolsubsektor Cilengkrang Monitoring Vaksinasi Massal di Aula Kecamatan Cilengkrang

Senin, 11 April 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Dalam rangka memenuhi capaian vaksinasi Covid-19 80% Jajaran Polsek Cileunyi Polresta Bandung, bekerjasama dengan Puskesmas Cilengkrang gencarkan pelaksanaan kegiatan Vaksinasi massal, Senin (11/04/2022).

Kegiatan Vaksinasi massal yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Cilengkrang Jln. Pasir Jati Desa Jatiendah Kecamatan Ciengkrang Kabupaten Bandung merupakan kegiatan lanjutan dari Vaksinasi massal yang sebelumnya telah digelar di masing-masing Desa yang ada di Wilayah Kecamatan Cilengkrang.

Vaksinasi massal ini bertujuan untuk menarik animo warga masyarakat untuk mengikuti kegiatan pemberian Vaksinasi, dalam beberapa minggu terkahir yang mana dalam pelaksanaannya telah sukses melaksanakan Vaksinasi massal dalam memenuhi target capaian hingga 70%.

Kapolsubsektor Cilengkrang IPTU Ukar, S.H. mewakili Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. mengatakan, kami mengerahkan personel Bhabinkamtibmas pada masing-masing desa untuk mensosialisasikan kegiatan Vaksinasi massal ini, dengan kerjasama tim yang solid kami optimis di Tahun 2022 ink capaian vaksinasi wilkum Polsek Cileunyi capaian Target Vaksinasi dapat terpenuhi secara maksimal hingga 80% dengan kata lain seluruh Warga Masyarakat Kecamatan Cilengkrang sudah mendapatkan Vaksin baik Dosis Ke-1, Ke-2 dan Ke-3 (Booster).

"Harapan kami dengan digelarnya Vaksinasi ini, dapat menumbuhkan kekebalan tubuh secara komunal dalam upaya meminimaliair penularan serta penyebaran Covid-19 sehingga kita dapat mengakhiri Pandemi dan beralih kepada Endemi." Tutur Kapolsubsektor Cilengkrang IPTU Ukar, S.H.

Kepala Puskesmas Cilengkrang Sdri. Dr. Mutia menyampaikan "kami siap mendukung 80% capaian vaksinasi dosis ke-1, ke-2 dan ke-3 (Booster) dikecamatan Cilengkrang, saya pribadi mengucapkan terimakasih banyak kepada Kapolsek Cileunyi beserta jajarannya yang sejak awal tetap konsisten mendampingi kami baik dari segi pengamanan serta pengerahan masa untuk mengikuti kegiatan Vaksinasi"

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan, untuk mencapai sebuah tujuan perlu kerjasama tim yang solid, kami mengajak kepada seluruh lapisan warga masyarakat ayo kita dukung percepatan penanganan Covid – 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju dengan mengikuti kegiatan Vaksinasi.

“Vaksinasi tidak hanya bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit, tetapi juga dalam jangka panjang untuk mengeliminasi bahkan membasmi penyakit itu sendiri, ingat Vaksinasi bukan hanya untuk melindungi diri sendiri ditengah pandemi ini, Vaksinasi juga berguna untuk melindungi mereka yang rentan”, tutup Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H.
(Taupik)