-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Usai Unras, Puluhan Mahasiswa Bandung Antusias Ikuti Vaksinasi di Lokasi Demo

Senin, 11 April 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Ratusan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bandung menggelar unjuk rasa di depan Kantor Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

Unjuk rasa yang digelar PMII Kabupaten Bandung tersebut menuntut terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), harga minyak goreng dan menolak penundaan Pemilu Tahun 2024.

Ada yang menarik pada unjuk rasa kali ini, dengan digelar pada bulan Ramadhan. Setelah melakukan orasi dan audensi langsung dengan Ketua DPRD Kabupaten Bandung. Beberapa mahasiswa langsung mendatangi gerai vaksinasi yang digelar oleh Polresta Bandung.

"Alhamdulilah antusias rekan - rekan mahasiswa ikuti vaksinasi dilokasi unjuk rasa ini sangat banyak,"kata Kombes Pol Kusworo Wibowo, Kapolresta Bandung. Senin,(11/4/2022).

Kusworo menjelaskan, gerai vaksinasi yang disediakan tersebut untuk membantu para mahasiswa yang belum melakukan vaksinasi dosis 1, 2 maupun booster.

"Vaksinasi ini kami gelar untuk membantu mahasiswa disini yang belum divaksin, yang paling utama adalah vaksin booster. Alhamdulilah tadi ada 20 atau 30 orang yang divaksin," ujarnya.

Pelayanan pengamanan humanis yang dilakukan personil gabungan tersebut mendapat apresiasi dari salah satu mahasiswa. 

"Pelayanan pengamanan yang dilakukan oleh bapak polisi tadi kami apresiasi, karena kami diterima dengan baik dan ramah serta mau diajak hujan - hujanan. Ini baru yang namanya mengayomi masyarakat," kata Siska.

Lebih lanjut dengan lancarnya kegiatan unjuk rasa tersebut, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang telah menyampaikan pendapatnya di muka umum dengan tertib dan damai.

"Kami dari Polresta Bandung bersama Pak Dandim mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya karena pelaksanaan unjuk rasa tadi berjalan tertib dan damai. Dan tadi rekan - rekan media lihat, kami juga melakukan foto bersama serta membagikan takjil untuk berbuka puasa,"tutupnya.
(Taupik)