-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Antisipasi Gangguam Kamtibmas, Anggota Samapta Polsek Cileunyi Laksanakan Patroli KRYD

Rabu, 11 Mei 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Anggota Samapta Polsek Cileunyi Polresta Bandung laksanakan patroli KRYD antisipasi gangguan Kamtibmas dimalam hari, hal ini dilakukan sebagai langkah dan upaya pencegahan tindakan kriminalitas selama pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 di Wilayah Kabupaten Bandung khususnya di Wilayah hukum Polsek Cileunyi. Rabu (11/05/2022).

Sasaran dari patroli KRYD tersebut adalah kerumunan warga, gangguan Kamtibmas, dan menciptakan situasi aman kondusif. Petugas terjun ke Sekitar Pemukiman Warga, tempat Objek Vital dan tempat-tempat yang dianggap Rawan Kriminalitas dengan menggunakan roda empat, dinas melakukan pendekatan dialogis mengenai keamanan lingkungan.

Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. mengatakan, bahwa KRYD yang dilakukan menyasar pada titik-titik yang menjadi pusat keramaian, Perbankan, ATM, pusat perbelanjaan, premanisme, Pengisian Bahan Bakar (SPBU) dan tempat nongkrong warga serta jalur rawan C3 (curat, curas dan curanmor).

“Semua titik kami sisir agar warga sekitar open/tanggap terhadap keamanan lingkungan dan petugas hadir di tengah masyarakat,” katanya. 

Ia menyatakan, akan terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) karena sudah menjadi prioritas dalam menciptakan keamanan di wilayah hukum Polsek Cileunyi Polresta Bandung." Imbuhnya.

“Selain menjaga kamtibmas, kami juga tiada henti-hentinya membantu pemerintah dalam upaya memberikan edukasi kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” terangnya.

Selain melakukan Patroli KRYD, pihaknya juga memberikan edukasi tentang anjuran pemerintah mengenai Prokes 5M (Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan) kepada warga yang masih melakukan aktivitas di luar rumah. “Personel juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar hindari kontak fisik secara langsung dan selalu menjaga jarak dengan orang lain. Setiap berpergian harus menggunakan masker,” pungkasnya.
(Taupik)