-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Antisipasi Kenakalan Remaja di Lingkungan Pendidikan, Polsek Ciwidey Adakan Penyuluhan

Senin, 30 Mei 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Masa remaja adalah masa transisi, dimana pada masa masa seperti ini sering terjadi ketidakstabilan baik itu emosi maupun kejiwaan. Pada masa transisi ini juga remaja sedang mencari jati diri sebagai seorang remaja. Namun sering kali dalam pencarian jati diri ini remaja cendrung salah dalam bergaul sehingga banyak melakukan hal yang menyimpang dari norma-norma yang berlaku di masyarakat. Seperti perkelahian dan minum-minuman keras, pencurian, perampokan, perusakan/pembakaran, seks bebas bahkan narkoba. Perilaku menyimpang remaja tersebut dapat dikatakan sebagai kenakalan remaja.

Sebagai upaya pencegahan kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkotika Jajaran Binmas Polsek Ciwidey Polresta Bandung melaksanakan giat Binluh di SMPN 1 Rancabali Desa Alamendah Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung guna mencegah terjadinya kenakalan remaja dalam lingkungan pendidikan, Senin (30/05/22) pukul 09.00 Wib hingga pukul 11.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Jajaran Binmas Polsek Ciwidey AIPDA Ganda dan BRIPKA Dodi Husaen bersama Kepala Sekolah SMPN 1 Rancabali Drs. Kurnia (Pembina TK.1) Nip. 19661222 199203 1 007, berikut para guru2 SMPN 1 Rancanali yang ikut andil bagian dalam acara tersebut.

“Dalam giat Binluh kali ini di SMPN 1 Rancabali kami menyampaikan materi tentang bahaya penyalahgunakan narkoba, peraturan lalu lintas bahwa anak SMP belum diperbolehkan membawa kendaraan sendiri, rokok merugikan kesehatan dan juga bahaya serta dampak negatif game online bagi pelajar. Kami juga menyampaikan kepada para pelajar agar membiasakan memakai helm ketika berkendara demi keselamatan diri sendiri,” ucap Bripka Dodi.

Pukul 10.00 Wib, materi Binluh dilanjutkan oleh AIPDA Ganda yang menyampaikan materi mengenai Kenakalan remaja di sekolah, kewajiban patuh dan taat kepada orang tua dirumah maupun Bapak Ibu Guru di sekolah, serta mamatuhi tata tertib dan aturan disekolah dan memotivasi para siswa untuk terus giat belajar demi mencapai cita-cita dimasa depan.

Tampak antusiasme dari para siswa dalam mengikuti Binluh yang disampaikan oleh petugas dari Polsek Ciwidey Polresta Bandung, terlihat dari aktifnya para siswa mengajukan 3 pertanyaan dalam sesi tanya jawab. Pukul 11.00 Wib giat Binluh selesai dan dapat berjalan dengan lancar dan aman.