-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Polsek Baleendah Pantau Vaksinasi Di Puskesmas Baleendah

Rabu, 11 Mei 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Cegah Penyebaran Omicron, Bhabinkamtibmas Polsek Baleendah Polresta Bandung pantau kegiatan vaksinasi di Puskesmas Baleendah Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat. 

Vaksinasi ini dilaksanakan pada pagi hari yang berlokasi di Puskesmas Baleendah dan dibuka untuk masyarakat umum yang berdomisili di wilayah Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Kapolsek Baleendah Kompol Sungkowo mengatakan pihaknya akan pantau vaksinasi tersebut setiap hari.

"Vaksinasi ini menyasar 100 orang dan kami akan gelar setiap hari, tujuannya untuk mempercepat herd immunity bagi warga,"katanya. Rabu, (11/5/2022).

Masyarakat Indonesia saat ini dihadapkan pada lonjakan kasus yang didominasi varian Omicron. Salah satu strategi pemerintah untuk menekan angka penularan kasus adalah dengan mempercepat laju vaksinasi guna melindungi masyarakat dari resiko paparan Covid-19. 

"Vaksin booster ini untuk melindungi warga dari resiko paparan Covid-19, maka dari itu sesuai arahan pimpinan vaksin dosis 1, 2 maupun 3 (booster) harus terus digenjot,"ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan vaksinasi booster ini sebagai wujud komitmen kepolisian dalam mendukung program pemerintah sekaligus untuk membantu masyarakat Indonesia agar dapat hidup lebih sehat dan segera merubah pandemi menjadi endemi.
(Taupik)