-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Monitor Pelayanan Imunisasi Terpusat Bayi dan Balita

Senin, 30 Mei 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Polresta Bandung Desa Sindangpanon Aipda Zaenal Mustofa mendampingi kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan di GOR Ds.Sindangpanon Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung. Senin (30/05/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud Pelayanan kepada masyarakat dengan melaksanakan pendampingan disetiap kegiatan Masyarakat Binaan untuk kelancaran serta tertibnya jalannya kegiatan Pemberian imunisasi ini.

Saat Di konfirmasi Kapolsek Banjaran Kompol Catur Hari Santosa.SH.MH menjelaskan penting nya imunisasi anak sebagai upaya memperoleh kekebalan tubuh secara buatan melalui pemberian kuman hidup yang dilemahkan atau bagian tubuh dari kuman untuk membentuk antibodi, Imunisasi sendiri bertujuan untuk melindungi anak terhadap penyakit tertentu yang dapat dicegah dengan pemberian imunisasi, sehingga angka kejadian penyakit tersebut dapat dikurangi, dan diharapkan dapat membasmi penyakit tersebut secara menyeluruh,ucap Kapolsek.

Kapolsek Juga mengatakan bahwa Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatan Balitanya.

Maka dari itu, dengan adanya peran keikutsertaan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah para petugas kesehatan sangat terbantu untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita ini, Bhabinkamtibmas juga harus selalu menyampaikan kepada para orang tua Balita untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kami Polri Khusus nya Polsek Banjaran Sangat mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita ini untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,jelas Kapolsek.
(Taupik)