-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Aksi Kriminalitas, Unit Samapta Polsek Cileunyi Perketat Keamanan Wilayah di Malam Hari

Jumat, 27 Mei 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Antisipasi aksi kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas di wilayah Cileunyi Kabupaten Bandung Unit Samapta Polsek Cileunyi Polresta Bandung Terus meningkatkan patroli malam hari, Jumat (27/05/2022).

Kegiatan tersebut merupakan tugas rutin UnitSamapta Polsek Cileunyi Polresta Bandung sebagai program utama Unit Samapta Polresta Bandung dengan tujuan untuk meningkatkan kehadiran Polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, sebagai pencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya tindakan kriminalitas.

"Selain itu kami juga selalu menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai wabah Covid-19 karena pandemi belum sepenuhnya berakhir." Kata Aiptu Jenal Aripin.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. mengatakan "Patroli malam ini, selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat juga untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Sehingga masyarakat tidak lagi merasa khawatir saat beristirahat serta merasa terlindungi dan tidak merasa was was ketika beraktivitas,” pungkasnya.

Ditambahkan dengan patroli malam, selain memberikan himbauan Terkait Covid-19 namun juga memantau langsung kondisi kamtibmas di tempat-tempat rawan curas, curat dan curanmor seperti didaerah Tempat Pengisian Bahan Bakar (SPBU), Objek Vital Perbankan, pemukiman padat penduduk di sekitar Komplek atau perumahan yang ada di Wilayah Cileunyi, kemudian di lanjutkan patroli seputaran jalan Raya Cileunyi.

Di samping itu juga anggota berdialogis dengan masyarakat dan Petugas Satpam  agar bersama sama menjaga situasi harkamtibmas untuk tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” imbuhnya.
(Taupik)