-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Terjadinya Gangguan Kriminalitas, Unit Samapta Polsek Cileunyi Laksanakan KRYD Malam Hari

Jumat, 13 Mei 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Patroli Samapta merupakan sebagai fungsi Preventif atau pencegahan secara rutin dengan melaksanakan serangkaian kegiatan Patroli baik Sambang maupun Dialogis ke tempat Objek.Vital Perbankan, SPBU, maupun ke wilayah pemukiman penduduk guna mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat.

"Kegiatan ini yakni untuk memberikan rasa aman dan rasa nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat serta untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif." Ujar Aiptu Sutandi.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Anggota Samapta Polsek Cileunyi Polresta Bandung rutin melaksanakan kegiatan patroli (KRYD) Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan, dari malam hingga dini hari guna memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas serta himbauan Covid-19 sekaligus menyerap berbagai informasi yang tengah berkembang di masyarakat. Jumat (13/05/2022).

Kegiatan Patroli ini dilaksanakan berkesinambungan dari malam hingga dini hari oleh Personel Polsek Cileunyi Polresta Bandung dengan sasaran sepanjang jalan yag dianggap rawan, objek vital, pertokoan, permukiman penduduk.

Tak lupa juga petugas patroli melaksanakan sambang dialogis dengan warga dan juga petugaa Satpam untuk memberikan dan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak, serta sering mencuci tangan.

Aiptu Sutandi yang memimpin patroli menyampaikan bahwa patroli adalah salah satu kegiatan Kepolisian yang rutin dilaksanakan guna mencegah bertemunya niat serta kesempatan suatu tindak pidana atau tindak kejahatan, serta himbauan protokol kesehatan Covid-19.

"Jadi Kegiatam KRYD ini merupakan kegiatan kepolisian yang rutin dilaksanakan pada malam hari guna untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan untuk mewujudkan Situash kamtibmas yang aman dan Kondusif." Pungkasnya.
(Taupik)