-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


GIAT TMMD DI DESA PULOSARI KEC. PANGALENGAN, BUKTI SINERGITAS TNI-POLRI

Selasa, 24 Mei 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Tahun 2022 di wilayah hukum Polsek Pangalengan Polresta Bandung dengan sasaran pembuatan fasilitas umum berupa jalan merupakan bukti nyata sinergitas Tni-Polri dalam melaksanakan Pengabdian terhadap Masyarakat, untuk itu Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dilapangan dalam pembinaan keamanan ketertiban masyarakat di desa binaan harus senantiasa melekat agar perkembangan situasi dari waktu ke waktu akan senantiasa terpantau dan termonitor.

Selain itu Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam keseharian pelaksanaan tugasnya melakukan sambang dan silaturahmi kamtibmas dengan cara Door to door secara langsung kepada warga masyarakat untuk berdialog dan menyampaikan pesan kamtibmas dan himbauan protokol kesehatan.

Kegiatan sambang kali ini melaksanakan Kerja Bakti bersama seluruh unsur dalam membuka dan membuat akses jalan penghubung khususnya diwilayah Desa Pulosari.

Selanjutnya Kapolsek Pangalengan Kompol Imron Rosyadi, S.Ag menyampaikan bahwa TNI-POLRI mengabdi kepada warga dengan Sinergitas dan Harmonis juga bahwa protokol kesehatan memakai masker, saat berada di luar rumah atau ketika berkumpul bersama kerabat di mana pun berada, menjaga jarak jika ada keperluan mendesak yang membuat Anda harus pergi ke luar rumah, ingatlah untuk menjaga jarak satu sama lain. 

Jarak yang dianjurkan adalah 1 hingga 2 meter dari orang sekitar Anda, mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun secara berkala. 

Jika tak ada air dan sabun, Anda bisa menggunakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan dari kuman-kuman yang menempel, menjauhi kerumunan saat berada di luar rumah. 

Ingat, semakin banyak dan sering Anda bertemu orang, kemungkinan terinfeksi corona bisa semakin tinggi, dan mengurangi mobilitas jika tidak ada keperluan yang mendesak, tetaplah berada di rumah. 

Meski sehat dan tidak ada gejala penyakit, belum tentu Anda pulang ke rumah dengan keadaan yang masih sama tetap di laksanakan karena pandemi wabah covid-19 masih berlangsung. Pungkasnya.
(Taupik)