-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Irwasda Polda Jabar Gelar Sosialisasi Dan Penyerahan QR Barcode Aplikasi Dumas Presisi Versi 2022 Di Polres

Rabu, 25 Mei 2022

60MENIT.COM, Cimahi - Bertempat di Gedung Pengabdian Polres Cimahi Polda Jabar telah berlangsung kegiatan Sosialisasi dan Penyerahan Kartu Dumas Presisi jajaran Polda Jabar sewilayah 4 meliputi (Polrestabes Bandung, Polresta Bandung, Polres Cimahi, Polres Sumedang) yang dihadiri secara langsung oleh Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Nurkholis, Rabu (25/05/2022).

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Kombes Pol. Wahyu Auditor Kepolisian itwasda Polda Jabar sebagai pengawas tim Dumas Presisi, Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan, S.IK, MH, tim sosialisasi Dumas Presisi, para Kasat Binmas dan Kasiwas Polrestabes Bandung,  Polresta Bandung, Polres Cimahi, Polres Sumedang dan para operator aplikasi Dumas Presisi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Aplikasi Dumas Presisi ini merupakan salah satu bentuk terobosan yang dikembangkan Polri dalam meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya di Jawa Barat

Penyerahan QR Barcode Aplikasi Dumas Presisi Versi 2022 oleh  Irwasda Polda Jabar, didampingi  kepada Perwakilan Bhabinkamtibmas kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi Qr Code Dumas Presisi dengan Bhabinkamtibmas kepada Masyarakat bertempat di Samsat Polres Cimahi Polda Jabar (sebagai salah satu tempat pelayanan publik Polres Cimahi Polda Jabar).

“Aplikasi Dumas versi terbaru ini, lebih mudah dan efisien dalam melaporkan pengaduan, baik itu kinerja anggota Polri atau pengaduan masyarakat dalam pelayanan tugas Kepolisian,” ungkap Kombes Pol Nurkholis.

Nurkholis menambahkan, ini sangat bermanfaat bagi para anggota Bhabinkamtibmas yang menjadi ujung tombak Polri yang akan berperan dalam mensosialisasikan QR Barcode Dumas Presisi dimasing-masing desa dimana Para Bhabinkamtibmas bertugas dengan cara ditempel dikantor Desa atau tempat umum lainnya yang mudah terlihat oleh masyarakat sehingga masyarakat dapat mengadukan Kinerja Kepolisian.

Kapolres Cimahi Polda Jabar AKBP Imron Ermawan menyampaikan salam sehat "Saya sehat saya kuat dan saya bahagia" kepada peserta sosialisasi Dumas presisi dan Irwasda Polda Jabar Juga bersilaturahmi dan menanyakan situasi Kamtibmas di wilayah desa atau kelurahan kepada perwakilan bhabinkamtibmas tiap Polres serta memberikan reward kepada bhabinkamtibmas yang dapat menjelaskan situasi wilayanya tersebut selanjutnya dilanjutkan sosialisasi Dumas Presisi versi 2022  di pelayanan SIM oleh tim dari itwasda Polda Jabar.
(Taupik)