-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


KABID HUMAS POLDA JABAR : AKSI HUMANIS POLWAN SAPA DAN BAGIKAN PERMEN KEPADA PARA PEMUDIK

Sabtu, 07 Mei 2022
Loading...

60MENIT.COM, Garut - Sejumlah Polwan Polres Garut yang tengah bertugas mengamankan arus mudik Idul Fitri 1443 H/2022, melakukan aksi dalam mengatasi peningkatan kepadatan arus lalulintas yang menimbulkan kemacetan.

Beberapa Polwan yang bertugas terlihat membagikan permen bagi para pengguna jalan yang terkena kemacetan. Selain itu, dengan ramahnya Polwan Polres Garut Polda Jabar menyapa para pemudik terutama anak-anak yang terlihat sedikit gelisah menghadapi kemacetan (Jumat 6/5/2022).

Kabid humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tonpo S.I.K., M.Si  mengatakan tujuan aksi Polwan tersebut untuk sedikit mengalihkan kepenatan para pemudik yang melintasi kawasan Garut. "Kebetulan situasinya agak macet, jadi kita sedikit alihkan kepenatan para pemudik dengan membagikan permen dan menyapa anak-anak yang sudah mulai merasa tidak nyaman karena adanya kepadatan arus lalu lintas” ujarnya.

Selain menghibur pemudik, aksi polwan tersebut juga menghibur anggota polisi yang tengah bertugas. "Menghibur pemudik, sesama anggota termasuk menghibur diri. Sedikit intermeso lah, mengusir kepenatan," ucap Bripda Tuti Polwan yag sedang bertugas.

Reaksi positif terlihat dari para pengguna jalan yang memberikan semangat kepada para Polwan yang sedang bertugas. “Semangat Bestie……..” ujar pengendara motor dengan Bahasa gaul yang sedang digandrungi tersebut.
(Taupik)