-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : Antisipasi PMK, Polisi Cek Kandang Ternak

Senin, 23 Mei 2022
Loading...

60MENIT.COM, Majalengka - Waspada wabah PMK hewan ternak, Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jabar Bripka Nanang melakukan pengecekan ke kandang ternak milik warga di wilayah Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka. Pada Senin (23/5/2022).

Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jabar Bripka Nanang mengatakan, Sebagai langkah awal pencegahan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, pihaknya melakukan pengecekan ke kandang Peternak tersebut.

Pengecekan ini sebagai langkah awal untuk meminimalisasi penyebaran PMK yang saat ini tengah mewabah di beberapa daerah.

Ia juga menghimbau "agar para peternak hewan seperti sapi, kambing selalu menjaga kebersihan kandang, melakukan penyemprotan cairan Inapektan, berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan maupun Dinas Pertanian guna mencegah PMK."imbaunya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jabar Kompol Kustadi menambahkan dalam kegiatan tersebut pihaknya mengedukasi dan mengimbau kepada warga pemilik kandang ternak untuk selalu menjaga kebersihan kandang.

“Selain itu hewan ternak juga harus rutin dicek kesehatan secara berkala, selanjutnya rutin mengecek kebersihan kandang dan tidak lupa memberikan vitamin pada hewan ternak,” ucapnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan dengan langkah yang dilakukan jajaran Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jabar, diharapkan hewan ternak di wilayah Jatiwangi dapat terhindar dari wabah PMK.
(Taupik)