-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : Kendaraan Wisatawan Mogok, Polisi Berikan Bantuan Mekanik

Kamis, 05 Mei 2022
Loading...

60MENIT.COM, Sukabumi - Dalam rangka mengayomi Masyarakat Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi Polda Jabar sigap bantu wisatawan yang kendaraannya mengalami masalah mesin. Kamis (5/05/2022).

Satuan Lalulintas Polres Sukabumi Polda Jabar senantiasa sigap menyikapi berbagi kendala yang terdapat dilapangan. Seperti yang terjadi baru-baru ini terdapat wistawan yang kendaraannya mengalami masalah mesin (trouble engine) yang dapat menimbulkan kemacetan, namun Sat Lantas Polres Sukabumi Polda Jabar dengan sigap dapat mengantisispasinya. 

Seorang anggota Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi Polda Jabar  Bripka Maulana yang sedang bertugas sigap membantu kendaraan yang mengalami mogok.      

Anggota Satuan lalu lintas Polres Sukabumi Polda Jabar bantu mobil wisatawan yang mogok akibat mesin Trabel (panas) yang berlokasi di jalan Tanjakan perwira kecamatan Cikidang kabupaten sukabumi.

"Anggota Satuan lalu lintas Polres Sukabumi Polda Jabar bantu mobil wisatawan yang Mogok akibat mesin Trabel (panas) yang berlokasi di jalan Tanjakan perwira kecamatan Cikidang kabupaten sukabumi " Terang Ipda Aah Saepul Rohman.

Demikian ini diungkapkan pula olehnya kronologis kejadian tersebut dimana saat anggota Sat Lantas Polres Sukabumi Polda Jabar Bripka Maulana sedang melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di jalan Tanjakan perwira Cikidang, terlihat ada satu buah Mobil Avanza putih yang berhenti di jalur arus lalu lintas yang cukup lumayan padat. Setelah di periksa ternyata Mobil Avanza tersebut terjadi masalah mesin hingga mogok. 

"Di jalan Tanjakan perwira Cikidang, terlihat ada satu buah Mobil Avanza putih yang berhenti di jalur arus lalu lintas yang cukup lumayan padat " Ungkapnya.

Dijelaskan olehnya Bripka Maulana segera mengambil tindakan menolong mobil tersebut serta mendorong ke samping jalan, agar tidak menghambat pengendara lain. Tak hanya sampai itu namun Bripka Maulana mengecek mesin kendaraan tersebut bahkan membawa mekanik untuk memperbaiki mobil Avanza putih tersebut, agar cepat berjalan dengan baik dan bisa kembali ke jakarta.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Anggota Satlantas Polres Sukabumi Polda Jabar membantu mendorong hingga mobil berada di bahu jalan bahkan membawa mekanik untuk memperbaiki mobil Avanza putih tersebut merupakan wujud pelayanan Polri kepada masyarakat dan ini patut dicontoh.
(Taupik)