-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


KABID HUMAS POLDA JABAR : PATROLI DAN PENGAMANAN OBYEK WISATA WILAYAH CIREBON DALAM RANGKA OPS KETUPAT LODAYA 2022

Jumat, 06 Mei 2022

60MENIT.COM, Cirebon - Tempat wisata kerap menjadi sasaran masyarakat untuk menghabiskan waktu selama liburan Hari Raya Idul Fitri tahun 2022.

Dalam rangka mengamankan tempat wisata di Hari Raya Idul Fitri tahun 2022, dipimpin oleh AKP Agus Budi Santoso  Selaku Panit 1 Subdit Wisata  Dit Pamobvit Polda Jabar 
melaksanakan Patroli dan pengamanan di tempat wisata Water Land, Keraton Kasepuhan Cirebon, Goa Suryaragi dan Sunan Gunung jati, Jum'at (6/5/2022).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menyebut upaya preemtif dan preventif  akan dikedepankan oleh Dit Pamobvit Polda Jabar dengan bersinergi bersama unsur petugas lainnya , termasuk masyarakat dan relawan yang peduli terhadap situasi Kamtibmas di Objek Wisata.

Sementara Dir Pamobvit Polda Jabar Kombes Pol. M. Hidayat B., S.H , S.I.K. M.Si akan mengambil langkah - langkah agar sistem pengamanan di objek wisata dapat berjalan maksimal.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut personel Ditpamobvit Polda Jabar memberikan himbauan kepada pengunjung agar tetap mentaati protokol kesehatan serta menjaga barang bawaan dan menjaga keamanan, ketertiban, serta keselamatan selama di area objek wisata.      

Personel Ditpamobvit Polda Jabar berpatroli juga di area parkir, guna mengantisipasi aksi pecah kaca mobil serta memberikan penyuluhan dan himbauan akan pentingnya adanya tim Health Safety Environment dengan alat pendukungnya di tempat wisata.
(Taupik)