-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Cek Kesehatan Ternak Penyakit Mulut Dan Kuku Pada Hewan Kambing

Sabtu, 21 Mei 2022
Loading...

60MENIT.COM, Majalengka - Jajaran Bhabinkamtibas Polres Majalengka Polda Jabar melakukan pengecekan peternakan sapi di Desa binaanya. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mencegah wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak Kambing yang saat ini sedang merambah ribuan sapi di Wilayah Jawa Timur.

Seperti yang disampaikan oleh Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedy Prasetyo menyebutkan bahwa untuk mencegah penyebaran penyakit yang bisa menular ke manusia itu, perlu dilakukan pantauan peternak kambing, bahkan, sempat dipikirkan lockdown pada temuan kasus PMK disuatu wilayah.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa bhabinkamtimbas Polres Majalengka Polda Jabar tak kenal lelah mengecek peternakan sapi, guna mencegah wabah penyakit mulut dan kuku di wilayahnya.

Bhabinkamtibas Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jabar Aipda Uhud Suhada dan Briptu Risma NF memantau dan mengecek kesehatan hewan ternak kambing milik Sdr Mista warga Dusun Kliwon Desa Jatisura Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka bersama dengan Dinas Peternakan Kabupaten Majalengka. Sabtu (21/5/2022).

Bhabinkamtibmas Polres Majalengka Polda Jabar menyebutkan, berdasarkan keterangan dari salah satu petenak kambing milik Sdr Mista warga Dusun Kliwon Desa Jatisura Kecamatan Jatiwangi yang dipantau secara langsung dilapangan, tidak adanya temuan sapi yang sakit.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jabar juga melakukan pengecekan peternakan kambing milik warga sekitar wilayah Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka.
(Taupik)