-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : Spontan! Kapolres Bantu Korban Laka Lantas Saat Akan Cek Gereja

Kamis, 26 Mei 2022

60MENIT.COM, Cianjur - AKBP Doni Hermawan secara sigap menolong korban kecelakaan yang terjadi di ruas Jalan Raya Cugenang tepatnya di Kampung Warungbatu Desa Mekarsari Kecamatan Cianjur. Saat itu, Kapolres Cianjur Polda Jabar akan melakukan pengecekan ke gereja yang tengah ibadah di Hari Kenaikan Isa Almasih. Namun, saat melintas, terjadi kecelakaan dan langsung turun untuk membantu korban.

Korban yang dalam kondisi luka, pihaknya langsung membawa korban ke RSUD Sayang Cianjur menggunakan kendaraan dinasnya. Bukan hanya itu saja, orang nomor satu di Polres Cianjur Polda Jabar  ini pun turut membopong korban.

“Pada saat akan melakukan pengecekan ke gereja-gereja, terjadi lakalantas di Jalur Cugenang-Cianjur, tepat di depan rombongan mobil. Melihat itu, saya secara spontan langsung melihat kondisi korban dan ternyata mengalami luka cukup berat pada bagian kaki,´ujar Kapolres.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Cianjur Polda Jabar yang dengan sigap menolong  korban laka lantas, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, ini patut diacungi jempol.

Kapolrespun tidak segan untuk membawa korban yang mengalami luka berat di mobil dinasnya. Pasalnya, hal tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan terhadap masyarakat.

”Ini bentuk pengabdian terhadap masyarakat, saya berharap bisa menjadi contoh bagi anggota Polri lainnya,” harapnya.

Dari informasi terhimpun, kejadian tersebut melibatkan satu unit sepeda motor matik dengan nomor polisi F 5725 ZM yang dikendarai oleh Sulton Algantani (16) yang merupakan warga Kampung Babakan Gasol Rt1 Rw8 Desa Mekarsari Kecamatan Cianjur yang berboncengan dengan Misbah (16) dan Arjuniansyah Mna (18) yang tertabrak oleh motor yang dikendarai oleh Dede Rifandi (35) yang tengah membonceng Liana Pratiwi (29) dengan nomor polisi F 3513 WAD.

Kendaraan roda dua yang dikendarai oleh Sulton Algantani (16) melaju dari arah Cugenang menuju Cianjur, kemudian memotong jalan untuk menyebarang. Namun dari arah Cianjur menuju Cugenang melaju motor yang dikendarai oleh Dede Rifandi (35). Sontak kecelakaan pun tidak terelakan. Kedua penumpang motor pun mengalami luka ringan hingga luka berat.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Cianjur Polda Jabar AKP Sujana Awin Umar menambahkan, satu orang mengalami luka berat dan dua orang mengalami luka ringan sudah ditangani. Dari kesimpulan kejadian tersebut, pengendara motor matik tidak berhati-hati dalam mengendarai sepeda motor dan memotong jalur.

“Hanya luka ringan dan berat saja, semua korban ditangani rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Dari hasil pemeriksaan, pengendara motor matik kurang hati-hati saat berkendara dan memotong jalur,” tutupnya.
(Taupik)