-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


KAPOLDA JABAR CEK DAN EVALUASI KESIAPAN ANGGOTA POLDA JABAR MENGHADAPI ARUS BALIK LEBARAN TAHUN 2022

Sabtu, 07 Mei 2022

60MENIT.COM, Garut - Bertempat di Pos Pam GTC Limbangan Kabupaten Garut, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si didampingi Pejabat Utama Polda Jabar melaksanakan pengecekan dan mengevaluasi kesiapan anggota Polri di seluruh Jawa Barat dalam menghadapi arus balik terutama wilayah rawan kemacetan dan tempat wisata, dimana beberapa jalur alternatif  harus di siapkan agar tidak  terjadi penumpukan arus balik.

Irjen Pol. Drs.Suntana M.Si mengatakan dalam menghadapi arus balik lebaran 2022, agar melaksanakan koordinasi antar Kapolres pada jalur yang sama, agar seatle dalam pengaturan arus dan rekayasa lalu lintasnya.

Penekanan dari kapolda Jabar agar setiap Kapolres mengarahkan anggotanya untuk hadir dan nampak di setiap titik rawan kemacetan serta nampak di tempat ramai wisata.

"Team urai harus aktif di jalan tol maupun di jalan alternatif karna itu merupakan hal yang paling penting agar tidak terjadi kemacetan yang panjang, akibat pengendara yang sering berhenti untuk beristirahat di bahu jalan." ujar Kapolda Jabar.

"Kesehatan dan stamina anggota Polri harus di utamakan dalam melakukan pengamanan, pelayanan serta pengaturan perjalanan arus mudik guna memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, sehingga terselenggaranya arus mudik ataupun arus balik dapat berjalan dengan aman serta lancar." ungkap Irjen. Suntana.

Kapolda Jabar sangat mengapresiasi terhadap anggota Polri yang sudah berhari - hari bertugas dilapangan.

"Tetap jaga kesehatan, semoga apa yang dilakukan ini menjadi amal ibadah." tutup Kapolda Jabar.
(Taupik)