-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


KAPOLDA JABAR HADIRI SILATURAHMI IDUL FITRI 1443 H DAN VICON ANEV PENGAMANAN PASCA LEBARAN 2022

Jumat, 13 Mei 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si. menghadiri undangan dari Kapolresta Bandung pada kegiatan Silaturahmi Idul fitri 1443 H. di Mapolresta Bandung Soreang, Kamis (11/5/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolresta Bandung beserta para Pejabat Utama  dan Kapolsek Jajaran Polresta Bandung.                           

Acara dibuka dengan apel bersama yang dipimpin oleh Kapolda Jabar dan diikuti oleh seluruh anggota Polresta Bandung yang terlibat dalam kegiatan tersebut. 

Irjen. Pol. Suntana mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar - besarnya atas pelaksanaan pengamanan operasi ketupat selama bulan suci ramadhan dan setelah hari raya idul fitri. Menurutnya,  tanpa kehadiran rekan-rekan anggota dilapangan tidaklah mungkin segala kegiatan akan berjalan dengan lancar. 

"Apabila selama ini ada sikap dan khilaf yang tidak berkenan dihati rekan-rekan, mohon dimaafkan." ucap Kapolda Jabar.

"Saya datang kesini dengan rasa bangga dan rasa suka hati, bisa berdiri dan berbicara dihadapan rekan - rekan, pahlawan - pahlawan Polresta Bandung. Anda semua sudah membuktikan diri memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat Soreang Jawa Barat." ucap Irjen Suntana.

Kapolda Jabar menambahkan, dalam operasi Ketupat Lodaya 2022 berbagai pujian diterima, baik tingkat Bupati, Gubernur  bahkan Presiden Republik Indonesia.

"Bapak Presiden menyatakan dua hari yang lalu pelaksanaan operasi ketupat tahun ini khususnya lalu lintas di Jawa Barat berjalan lebih lancar dibandingkan 2019." ungkap Irjen Suntana.

Sebagai seorang Pimpinan Kapolda Jabar hanya bisa menikmati hasil pujian itu, dan begitu juga kepada seluruh personel Polresta Bandung yang telah berjuang mewujudkan situasi yang kondusif, lalu lintas lebih bagus serta situasi Kamtibmas bisa dikendalikan.

"Terima kasih banyak teman - teman, hatur nuhun pisan, tanpa kehadiran rekan - rekan dilapangan yang sangat luar biasa itu, tidak ada macet berhari - hari, paling dua jam dan itu karena one way." Kata Kapolda Jabar.

Meski libur hari raya Idul Fitri telah berakhir, namun dirinya menghimbau kepada seluruh jajaran Polresta Bandung harus tetap memiliki kesadaran memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat.

"Tapi hari ini belum selesai, ternyata arus mudik masih aya nu netes - netes, biasalah orang teh besok tanggal 16 Mei 2022 hari waisyak. Jadi arus mudik dan balik lebaran kemungkinan yang dari wilayah Tasik yang melalui nagrek menuju cileunyi mungkin masih ada, mungkin jumlahnya sudah sedikit, tetapi tetap menjadi persoalan, karena di Rancaekek tos buka pabrik, jadi menambah titik konflik yang akan kita harus landaikan." ujar Irjen Suntana.

Lebih lanjut pada kesempatan tersebut  Kapolda Jabar menghimbau dan mengajak kepada seluruh anggota Polresta Bandung untuk tetap semangat bekerja dengan benar dan ikhlas.
(Taupik)