-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


KAPOLDA JABAR PIMPIN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MESJID BATALYON D SAT BRIMOB POLDA JABAR

Jumat, 20 Mei 2022

60MENIT.COM, Tasikmalaya - Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si., memimpin acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Batalyon D Pelopor yang beralamat di Desa Ancol, Kec. Cineam, Kab. Tasikmalaya, Jum'at (20/05/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi, para Pejabat Utama Polda Jabar, Bupati Tasikmalaya yang diwakili Sekda, Walikota, Kapolres/ Kapolresta Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Dandim 0612, Ketua MUI Tasikmalaya, Para Danyon Pelopor, Danden Gegana dan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat beserta rombongan.

Acara dimulai dengan pemberian santunan oleh Kapolda Jabar dan Ibu Ketua Bhayangkari kepada anak yatim di wilayah Kec. Cineam dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Irjen Pol. Suntana mengatakan, "Pada Kesempatan ini, saya selaku Kapolda Jabar mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan pembangunan Masjid Batalyon D Pelopor yang dibangun dengan ukuran 28 x 38 meter persegi yang akan dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama".

Masjid adalah simbol keislaman yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan umat mukmin khususnya di lingkungan Kepolisian, karena masjid merupakan bentuk ketaatan umat kepada Allah SWT. Hakekat masjid menjadi tempat melakukan segala aktivitas yang mengandung kepatuhan kepada Allah SWT.

"Teriring doa dan harapan, kiranya proses pembangunan masjid ini akan berjalan dengan lancar dan sukses." kata Kapolda Jabar.

"Saya berharap kepada panitia pembangunan dapat melakukan proses pembangunan sesuai waktu yang telah ditentukan, sehingga dapat terwujud tempat ibadah dan pembinaan umat yang representatif dalam kegiatan  keagamaan khususnya bagi personel Brimob dan masyarakatc di wilayah Kecamatan Cineam." ungkap Kapolda Jabar.

Irjen Suntana berharap agar mesjid ini dapat digunakan dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar Mako Sat Brimob Polda Jabar.
(Taupik)