-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kasad ; Profesionalisme Prajurit TNI AD Masih Terjaga, Siap Menjaga NKRI

60menit.com
Jumat, 13 Mei 2022
Loading...

Kasad ; Profesionalisme Prajurit TNI AD Masih Terjaga, Siap Menjaga NKRI


60menit.com - Suasana latihan menembak senjata berat

60MENIT.COM, Sukabumi - Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menyambut sekaligus mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam kunjungan kerjanya ke wilayah Kodam III/Slw, Jum’at (13/5/2022).



“Kunjungan kerja Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman ke wilayah Kodam III/Sllw tersebut, dalam rangka melakukan peninjauan pelaksanaan Latihan Menembak Senjata Berat (Latbakjatrat) Terpadu Pussenarmed Kodiklatad TA 2022 di daerah Latihan Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jabar,” ungkap Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di sela-sela mendampingi Pangdam III/Slw di Desa Ujung Genteng Kabupaten Sukabumi.


Lanjut Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menyampaikan, pada kesempatan tersebut seusai menerima penjelasan tentang Latbakjatrat Terpadu dari Komandan Latihan Kolonel Arm Hendro AS, Kasad dan rombongan menyaksikan pelaksanaan penembakan Roket Astros dengan munisi SS-60 dan SS-80 jarak 80 Km, dalam kesempatan itu Kasad dan para Perwira Tinggi turut melakukan penembakan Roket Astros. Selain penembakan Roket Astros juga dilakukan penembakan Meriam 76, Meriam 105, dan Meriam 155.



Seusai melaksanakan penembakan Roket Astros, Kasad beserta para Pati menerima penyematan brevet ASTROS kehormatan, diberikan kepada Kasad, Irjenad, Pangkostrad, Dankodiklatad, Danpussenif, Asops Kasad, Aslat Kasad, Asrena Kasad, Pangdam III/Slw, Pangdivif 1/K, Kapuspalad, Danpussenkav, Danpussenarhanud, dan Irkodiklat.


Sementara dalam keterangan persnya, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan, bahwa setelah melihat secara langsung keberhasilan penembakan pada pelaksanaan Latbakjatrat, dirinya berkeyakinan bahwa profesionalisme Prajurit TNI AD khususnya Armed masih terjaga.

 


“Dengan keberhasilan penembakan ini memberikan keyakinan kepada bangsa dan negara, TNI AD profesional, TNI AD siap untuk menjaga NKRI, menjaga kedaulan, mengantisipasi ancaman-ancaman yang timbul di Republik ini. Ini menunjukan kepada rakyat Indonesia, bahwa TNI AD siap untuk melaksanakan tugas-tugas di masa mendatang,” tegasnya.


Pada kesempatan tersebut juga Kasad, memberikan bantuan sosial berupa paket Sembako kepada warga masyarakat sekitar, dilakukan secara simbolis, hal ini sesuai dengan program pemerintah dalam membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi dampak Covid- 19.


“Kehadiran TNI AD di sini selain melaksanakan latihan, kami pun merasa bagian masyarakat, saya sering mengingatkan TNI AD harus hadir di tengah-tengah masyarakat, sekecil apapun kesulitan masyarakat TNI AD harus hadir,” pungkasnya. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).