-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kasau : Apresiasi Capaian Tugas-Tugas Yang Di emban dalam operasi penerbangan

Kamis, 12 Mei 2022
Loading...

 


60MENIT.comKasau :ApresiasiCapaian Tugas-Tugas Yang Di emban dalam operasi penerbangan.


60MENIT.com-Makassar – Koopsud ll.   Mengapresiasi yang telah dilaksanakan baik pencapaian tugas-tugas yang diemban, khususnya dalam operasi penerbangan, dan tidak ada hal-hal yang menonjol. Terima kasih atas kerja keras, dedikasi, dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas.



Hal tersebut disampaikan Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., pada acara pengarahan kepada prajurit TNI Angkatan Udara di Wilayah Makassar. Gedung Serba Guna Suryadi Suryadharma, Makoopsud II, Daya, Makassar, Sulawesi Selatan. Rabu (11/5/2022).


Kerja keras tersebut hasil dari pemimpin yang ada di wilayah ini. Oleh karena itu, kedepan dapat dilaksanakan untuk ditingkatkan baik oleh Pangkoopsud II, Danlanud Sultan Hasanuddin, Dankosek II, serta Danwing II Pasgat, Harap Kasau.

 

“Jaga kehormatan sebagai anggota TNI umumnya dan TNI AU khususnya, baik prajurit maupun Pegawai Negeri Sipil Angkatan Udara beserta keluarga”, tegas Kasau. 


Lebih lanjut Kasau menjelaskan, Pemerintah melalui Menteri Pertahanan RI akan terus melakukan pengembangan TNI AU terkait dengan alutsista pesawat, karena dengan kemampuan yang ada saat ini akan dilakukan modernisasi dan peremajaan baik alutsista pesawat, radar, serta senjata pertahanan udara.


Namun yang perlu kita persiapkan mulai saat ini adalah kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM). Tidak akan ada artinya pengaadaan modernisasi pesawat, alutsista, apabila SDM tidak mumpuni. Tekan Kasau.


Dengan adanya perencanaan Pemerintah tersebut, mari kita menyiapkan diri kita dalam menyambut hal tersebut, dengan membekali diri para prajurit TNI AU untuk memiliki keinginan serta kesadaran yang tinggi untuk belajar dan belajar, tambahnya.



Semua yang ada disini akan kita lihat potensi dan kemampuan yang ada, Pasgat, Komlek, dsb. Semua bertingkat kita siapkan. Skadron Udara 11, 33, 5, Komando Sektor (Kosek), Batalyon Pasukan Geram Cepat (Pasgat), Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud), semua akan mendapat modernisasi. Saya tuntut kalian semua harus siap apabila terpilih dalam pengawakannya.


Para Komandan Satuan tingkatkan terus jam komandan dalam setiap kesempatan karena hal ini dirasakan sangat penting, perhatikan anggota keluarganya masing-masing berikan pemahaman yang sejelasnya kehidupan di dunia militer, harap Kasau.



Dalam akhir sambutannya, Kasau menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara, agar dapat memanfaakan media sosial secara baik, tidak usah terpengaruh dengan berita dan opini yang sumbernya belum jelas kebenarannya.


Hadir pada kesempatan tersebut, Pangkoopsudnas, Para Asisten Kasau, Para Kadis, Kaskoopsud II, Irkoopsud II, dan para pejabat lainnya.


As-red//humas koopsud II