-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


KUNJUNGAN KAPOLDA JABAR KE KAMPUNG NAGA SEBAGAI BENTUK PERHATIAN TERHADAP BUDAYA DAN KEARIFAN LOKAL

Selasa, 10 Mei 2022

60MENIT.COM, Tasikmalaya - Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si berkunjung ke Kampung Naga yang terletak di Desa Neglasari Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (10/5/2022).

Letak Kampung Naga ini berada di lembah, tidak hanya itu, Kampung Naga masih mempertahankan kearifan lokal dan budaya yang mereka jaga sejak dahulu.

Masyarakat Kampung Naga sangat taat memegang adat istiadat dan kepercayaan nenek moyang, yang mana menurut kepercayaan masyarakat Kampung Naga berarti menghormati leluhur.

Kapolda Jabar Irjen Suntana mengatakan bahwa kunjungannya kali ini ke Kampung Naga sebagai bentuk perhatian terhadap budaya dan kearifan lokal yang ada di Kampung Naga.

"Khusus di daerah sini (Kampung Naga) saya ingin bersilahturahmi karena saya dulu pernah kesini, waktu saya jadi Kapolres, doa saya untuk masyarakat Kampung Naga, sararehat, lancar, upaya na majeung, makin rame tempat ieu kangge tiasa kegiatan masyarakat di Kampung Naga dengan catatan tetap menjaga protokol kesehatan, Hatur nuhun." tutup Kapolda Jabar menggunakan bahasa sunda  yang kental.
(Taupik)