-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Lelah Selama Diperjalanan, Pemudik Asal Tasik Menjajakan Fasilitas Pos Terpadu Cileunyi

Jumat, 06 Mei 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Polresta Bandung terus berikan pelayanan terbaik bagi para pemudik yang kelelahan selama diperjalanan mudik Idul Fitri 1443 H.

Meski arus mudik lebaran Idul Fitri telah selesai, justru di H+2 Lebaran 2022 masih ada masyarakat yang masih melaksanakan mudik. Salah satunya adalah Bambang warga Tasik Jawa Barat.

Bambang mengatakan dirinya bersama istri dan anak berangkat menggunakan Bus dari Tasik dan tiba di Cileunyi harus menempuh hampir 10 jam perjalanan.
"Tadi saya berangkat dari Tasik jam 11 siang, karena terjebak macet akhirnya baru sampai Cileunyi,"katanya. Kamis,(5/5/2022) malam.

Bambang menambahkan, saat tiba di Cileunyi dan akan melanjutkan perjalanan menggunakan Bus dari Terminal Bayangan Cileunyi menuju Bogor. Dirinya bersama Istri dan Anak mendatangi Pos Terpadu Cileunyi.

"Tadi pas turun dari Bus, istri saya numpang kekamar kecil, terus saya ditawarkan sama petugas disini untuk istirahat beberapa menit,"ujarnya.

Dengan humanis, petugas yang ada di Pos Terpadu Cileunyi langsung memberikan pelayanan fasilitas minum, makan dan pijat gratis.

"Alhamdulilah pelayanan disini baik dan fasilitasnya bagus. Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran Polresta Bandung,"kata Bambang.

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo yang kebetulan ada di Pos Terpadu Cileunyi mengatakan pihaknya membuka pintu lebar - lebar bagi pemudik yang merasa kelelahan untuk beristirahat yang ada di Pos Terpadu Cileunyi.

"Pada intinya kami welcome dan wajib melayani pemudik yang kelelahan selama di perjalanan mudik,"kata Kusworo.

Kusworo menjelaskan sebagai bentuk pelayanan Polri terhadap masyarakat khususnya pemudik, pihaknya juga mengantarkan langsung Bambang dan keluarga ke lokasi terminal bayangan Cileunyi.

"Tadi kami juga antarkan yang bersangkutan ke lokasi terminal bayangan Cileunyi agar kami pastikan yang bersangkutan tidak salah menaiki bus yakni dengan tujuannya ke Bogor,"ujar Kusworo.

Lebih lanjut dirinya terus menghimbau kepada seluruh anggota yang bertugas di Pos Pengamanan Polresta Bandung jangan pernah letih dan bosan untuk melayani masyarakat khususnya pemudik.

"Saya selelu menghimbau kepada seluruh petugas di pos pos pelayanan Polresta Bandung untuk sigap melayani pemudik terutama yang menggunakan angkutan umum,"pungkasnya.
(Taupik)