-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Memasuki Hari Lebaran Ke – Empat , Petugas Pos Pam Alun Alun Ciwidey di Bantu Oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Bandung dan Satpol PP Kab. Bandung Urai Kemacetan Kendaraan Dari Destinasi Wisata Rancabali

Jumat, 06 Mei 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Memasuki hari lebaran ke-empat, Petugas Pos Pam Alun Alun Ciwidey dibawah kendali Ka Pos Pam Alun Alun Ciwidey AKP Arpin Siregar didampingi Pa Pos Pam IPDA H. Asep Mahmud mengerahkan anggotanya yang terdiri dari Petugas Pom Pam dibantu anggota satuan lalu lintas dan Sat Pol PP Kab. Bandung. Petugas Pos Pam jadi tim urai ini dikerahkan untuk memecah potensi kemacetan yang terjadi di beberapa ruas disekitar Alun Alun Ciwidey khususnya pertigaan siliwangi ciwidey yang berpotensi titik kemacetan.

Ka Pos Pam Ciwidey AKP Arpin Siregar mengatakan, sejumlah ruas jalan khususnya jalan nasional lintas kabupaten Bandung mulai dari perbatasan Rancabali-Ciwidey-Pasirjambu-Soreang menuju Pintu Tol Soroja maupun sebaliknya mengalami peningkatan cukup signifikan.

“Sedikitnya ada sejumlah anggota Pos Pam dibantu Satlantas Polresta Bandung dan Sat Pol PP Kab. Bandung menjadi tim urai yang kita kerahkan. Kita tempatkan pada simpul-simpul padat aktivitas dan rawan kemacetan antara lain, pertigaan siliwangi, terminal ciwidey, pasar tumpah alun alun ciwidey yang menuju tol soroja ini.” Jelas AKP Arpin saat dikonfirmasi oleh Humas Polsek Ciwidey AIPDA Ganda.

Alhasil, dengan keberadaan tim urai ini, kemacetan lalu lintas dapat cepat teratasi dan arus lalu lintas kembali lancar. Cara bertindak yang diterapkan selain melakukan diskresi kepolisian dengan pengaturan secara langsung juga dilakukan rekayasa lalu lintas di berbagai titik.

Lebih lanjut AKP Arpin mengatakan, terhitung mulai hari ini penikmat pariwisata dari berbagai daerah menuju wisata rancabali ini secara perlahan sudah mulai meningkat dan diperkirakan mencapai peningkatan yang cukup signifikan dari hari kemarin.

“Kami imbau kepada masyarakat yang berwisata agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Cek terlebih dahulu kendaraan yang akan digunakan dan jika lelah silahkan istirahat di rest area mapun pos pelayanan operasi Ketupat Alun Alun Ciwidey Sebagai informasi, dalam rangka menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H/2022, Polresta Bandung menggelar Operasi Ketupat 2022 yang berlangsung mulai tanggal 28 April 2022 sampai dengan 9 Mei 2022.

Polresta Bandung melibatkan ratusan personel gabungan dari unsur TNI/Polri, Sarpol PP, Dishub, Dinkes, BPBD, Senkom, hingga Pramuka dan relawan lainnya. Selain itu, Polresta Bandung khususnya didaerah wisat mendirikan pos pos pengamanan dan pelayanan diantaranya di Pos Pam Alun Ciwidey dan Pos Yan Kawah Putih yang berada di lokasi wisata Ciwidey - Rancabali.
(Taupik)