-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pakai Knalpot Bising, Kapolsek Cikancung Tegur Pemuda Yang Asik Nongkrong

Senin, 30 Mei 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Merespon keluhan masyarakat terhadap knalpot bising, Polsek Cikancung Polresta Bandung langsung melakukan patroli di wilayah Cijapati, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung. Minggu, (29/5/2022) sore.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Cikancung Akp Carsono mengatakan pada patroli tersebut menyasar pengendara yang memakai knalpot bising.

"Patroli ini kami lakukan dalam rangka operasi libas dan karena adanya aduan dari masyarakat khususnya di wilayah Cikancung terkait kendaraan roda dua yang memakai knalpot brong atau bising,"kata Carsono.

Selama satu jam melakukan penyisiran, dirinya menemukan beberapa pemuda yang sedang asik nongkrong di salah satu warung makan di wilayah Cijapati.

Saat itu pula didapati dua kendaraan yang terparkir memakai knalpot yang tidak standar.

"Tadi juga kami menemukan ada dua motor yang memakai knalpot tidak standarnya," ujar Carsono.

Lanjut Carsono, meski mendapati kendaraan yang tidak memakai knalpot standar. Pihaknya tidak melakukan penindakan penilangan, melainkan memberikan teguran dan himbauan.

"Kali ini kami hanya berikan teguran dan himbauan saja, agar pemilik kendaraan untuk segera mengganti knalpot bisingnya dengan knalpot yang standar," tutur Carsono.

Carsono menambahkan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta menghindari gesekan antara kelompok bermotor maupun club - club motor lainnya. Pihaknya akan terus melakukan patroli serta mengedukasi ke sekolah - sekolah.

"Jadi untuk mengantisipasi pemakaian knalpot brong ini, kami akan lakukan edukasi ke sekolah - sekolah. Agar para pelajar khususnya dapat memahami dampak dari pemakaian knalpot brong ini," ucapnya.
(Taupik)