-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pastikan Keamanan Tahanan Terjamin, Polsek Cileunyi Protap Cek dan Kontrol Rutan

Sabtu, 28 Mei 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Guna menjamin keamanan para tahanan yang berada di Rutan Polsek Cileunyi Polresta Bandung, Piket SPKT dan Unit Fungsi protap rutin melakukan Pengecekan dan Pengontrolan kondisi dalam Rutan. Sabtu (28/05/2022).

Cek dan kontrol rutan sudah menjadi protap dan kewajiban bagi personil Polsek terutama bagi yang melaksanakan Piket guna mencegah serta mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan seperti Tahanan melarikan diri.

Seperti yang terlihat piket SPKT dan Fungsi yang lainnya melaksanakan kontrol dan mengecek kondisi dalam ruang tahanan baik keadaan ruang tahanan maupun kondisi para tahanan itu sendiri.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan sekitar lingkungan Mako maupun didalam Rutan Polsek.

“Kami sudah perintahkan para Ka SPK, pawas, dan provos pada saat jam-jam rawan untuk rutin cek Rutan Polsek Cileunyi Polresta Bandung, pengecekan tidak hanya tahanan saja tetapi juga petugas jaga,” terang Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H.

“Khusus untuk tahanan selain mengecek jumlah juga harus di cek kondisi dalam Rutan, adakah barang-barang berbahaya atau barang terlarang masuk dalam sel tahanan,” Jelas Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan "walaupun sudah terpasang CCTV di dalam rutan, namun akan lebih maksimal kalau diadakan pengecekan secara langsung. “Memang sudah ada CCTV, namun kita tidak boleh lengah dan hanya mengandalkan CCTV saja karena pengecekan secara langsung akan lebih maksimal hasilnya,” Pungkasnya.
(Taupik)