-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pastikan Tahanan Aman, SPKT dan Piket Fungsi Polsek Cileunyi Rutin Lakukan Cek dan Kontrol Tahanan Secara Berkala

Sabtu, 14 Mei 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Guna memastikan keamanan tahanan serta kesehatan Para tahanan, Jajaran Polsek 
Cileunyi Polresta Bandung anggota SPKT dan Piket Fungsi secara rutin melaksanakan pengecekan tahanan di ruang sel tahanan Mako Polsek Cileunyi. Kamis (14/05/2022). 

Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. menjelaskan dalam melaksanakan tugas pengecekan tahanan untuk selalu waspada dan wajib bertanggungjawab menjaga keamanan tahanan dan keselamatan tahanan termasuk juga kebersihan ruang Tahanan.

"Setiap anggota yang melaksanakan piket, pemeriksaan Rutan wajib dilakukan dan bertanggungjawab baik dari kesehatan para tahanan dan juga kebersihan ruang tahanan." Tegasnya.

Kapolsek juga mengingatkan kepada anggota yang piket jaga bagi yang melaksanakan tugas jaga tahanan agar selalu memperhatikan barang- barang yang di bawa oleh tahanan dan pengunjung tahanan untuk menghindari segala kemungkinan yang sangat beresiko bagi keselamatan tahanan dan juga tahanan melarikan diri.

“Jangan sampai ada barang- barang yang berbahaya seperti pisau, handphone, minuman yang beralkohol, korek api, rokok dan barang berbahaya lainnya yang dapat merugikan diri sendiri maupun petugas jaga," imbaunya. 

Hal tersebut di lakukan demi menjaga keselamatan tahanan itu sendiri, karena siapapun yang di tahan pasti merasakan tekanan mental karena sebagian dari hak- hak nya sudah di batasi, dan tak lupa agar menjaga kebersihan ruang tahanan tetap di jaga demi kesehatan dan kenyamanan tahanan. 

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K,, M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. mengatakan bahwa pelaksanaan ini rutin di lakukan untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. Sehingga perlunya pemeriksaan barang-barang di dalam rutan maupun sebelum masuk rutan hingga pemeriksaan barang-barang yang dibawa keluarga saat jam besuk tahanan. Diperintahkan kepada Personel Polsek Cileunyi yang sedang melaksanakan piket hingga Pawas Piket pada hari itu untuk selalu waspada dan tidak lengah terkait keamanan dan keadaan rutan Polsek.

"Pengecekan tahanan rutin dilaksanakan, supaya ruang tahanan bersih, sehat, aman dan kondusif," Pungkasnya.
(Taupik)