-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Patroli SAR Sat Brimob Polda Jabar Cek Debit Sungai Desa Cibogo Lembang Di Masa Penghujan Panjang

Minggu, 22 Mei 2022
Loading...

60MENIT.COM, Bandung Barat - Dalam situasi cuaca ekstrim ini bahwa untuk bulan  ini sering terjadi hujan yang sangat deras dan lama yang bisa menyebabkan banjir , terlihat banyak di berbagai tempat sudah terkena banjir, Sabtu (21/05/2022).

Team SAR Sat Brimob Polda Jabar Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar dipimpin Aiptu Nanang pun melaksanakan kontrol sungai di Desa Cibogo Lembang sebagai antisipasi dari bencana alam banjir yang bisa kapan saja terjadi karena hujan deras.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Tim SAR Sat Brimob Polda Jabar intens melakukan pengecekan debit sungai Desa Cobogo untuk mengantisipasi banjir dimusim penghujan yang panjang ini.

"Sungai Cibogo terpantau masih baik akan tetapi terlihat ada sampah di dalamnya, yang bilamana menumpuk akan menyebabkan aliran sungai akan terganggu dan akan terjadi banjir atau meluap ke pemukiman bila tidak di bersihkan  dan hal ini perlu kesadaran semua masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai " Ucapnya.

Oleh sebab itu Team SAR Sat Brimob Polda Jabar pun menghimbau masyarakat agar tidak lagi membuang sampah ke sungai agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, bila bukan kita akan siapa lagi yang menjaga dari sungai ini dan bila hujan lebat tiba tidak akan terjadi banjir yang akan menyusahkan semua nya termasuk masyarakat wilayah lembang yang di lintasi oleh sungai tersebut.

Komandan Satuan Brimob Polda jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan “Untuk anggota team Sar agar terus melaksanakan patroli di musim penghujan ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan dan juga agar  memberikan himbauan kepada masyarakat bilamana ada sampah di sungai tersebut agar di bersihkan supaya apabila terjadi hujan yang sangat deras aliran air tidak terhambat oleh sampah sehingga melancarkan aliran sungai “.
(Taupik)