-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Patroli SAR Sat Brimob Polda Jabar Pastikan Tebing di Wilayah Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur Dalam Keadaan Aman

Kamis, 26 Mei 2022
Loading...

60MENIT.COM, Cianjur - Tim SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang dilaksanakan oleh Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor dipimpin oleh Briptu Andreas, S.H., melaksanakan patroli SAR ke beberapa tebing yang disinyalir rawan longsor. Patroli SAR Kali ini anggota mengecek tebing yang berada di Desa Gadog Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur,

Pelaksanaan patroli SAR kali ini bertujuan untuk mengecek kondisi struktur tanah yang berada lingkungan pemukiman warga, disamping itu juga tim patroli mengecek kondisi pohon-pohon yang berada di tebing tersebut.

Briptu Andreas, S.H., mengatakan "Kami terus melaksanakan pemantauan ataupun pengecekan kondisi situasi alam yang berada di Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur dikarenakan sekarang cuaca di kabupaten Cianjur sendiri tidak menentu kadang panas dan bisa berubah menjadi hujan, oleh karena itu kami mengantisipasi hal tersebut dengan melaksanakan patroli".

 "Dari hasil pemantauan dan pengecekan yang kami lakukan untuk struktur tanah pada tebing maupun pohon yang berada di area tersebut dalam keadaan normal tidak ada pergeseran tanah yang mengakibatkan longsor ", ucapnya

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si  mengatakan  bahwa jajaran Satbrimob Polda Jabar terus melakukan monitoring diberbagai titik lokasi tebing yang di sinyalir rawan akan dengan longsor sebagai langkah pencegahan dan juga respon cepat kepada masyarakat apabila keadaan semakin memburuk dan perlunya upaya evakuasi warga .

"Kegiatan ini juga sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan prima sebagai petugas Kepolisian khususnya Brimob", tutur  Yuri Karsono.
(Taupik)