-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Personil Polsek Rancaekek Laksanakan Pengamanan Pemberangkatan Aksi Unjuk Rasa Organisai Buruh

Sabtu, 21 Mei 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Personil Polsek Rancaekek Polresta Bandung laksanakan pengamanan Pemberangkatan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh masa buruh KASBI Kab.Sumedang ke Gedung Istana Negara Jakarta. Sabtu 21/05/2022.

Pada hari Sabtu tanggal 21 Mei 2022 sekira pukul 07.21 Wib di titik kumpul sekretariat Kasbi Perum Permata Hijau Blok A Ds. Jelegong Kec. Rancaekek Kab. Bandung telah dilaksanakan pemberangkatan aksi unjuk rasa yg dilakukan oleh masa buruh Kasbi Kab.Sumedang ke Gedung Istana Negara Jakarta dengan jumlah masaa sebanyak lk 150.

Sedangkan tuntutan yang akan disampaikan dalam aksi unjuk rasa tersebut antara lain Cabut dan batalkan UU no.11 th. 2020, Turunkan harga sembako, Miskinkan dan penjarakan para koruptor.

Pada kesempatan tersebut, Personil Polsek Rancaekek dipimpin oleh Padal AKP Ajat Jatnika laksanakan pengamanan jalur dan lakukan pengawalan pemberangkatan aksi unjuk rasa tersebut sampai ke perbatasan wilayah Cileunyi, adapun rute yang dilalui yaitu dari wilayah rancaekek kemudian masuk ke Tol Cileunyi dan selanjutnya langsung menuju istana Negara Jakarta.

Adapun Kendaraan yang akan digunakan oleh peserta dalam aksi unjuk rasa ke gedung istana Negara Jakarta tersebut yaitu dengan menggunakan Kendaraan bus sebanyak 3 unit dari PO Gunung sembung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Rancaekek Kompol Nanang Heru Sucahyo S.Pd., M.H mengatakan “Massa buruh yang tergabung dalam KASBI Kab. Sumedang merupakan Karyawan dari perusahaan yang ada di wilayah Sumedang, namun Kantor secretariat dan titik kumpul pemberangkatan aksi unras buruh tersebut berada di Wilayah Kecamatan Rancaekek Kab. Bandung. Oleh karena itu untuk menjaga kamtibmas di wialayah Rancaekek Pihak Polsek Rancaekek terus lakukan pengamanan” terangnya.
(Taupik)