-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Police Goes to School….Polisi Menjadi Pembina Upacara di Sekolah

Senin, 30 Mei 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung – Ps. Kanit Binmas Polsek Cikancung Polresta Bandung yang juga Bhabinkamtibmas Desa Mekarlaksana Aipda Dadang Saepudin SAP pagi hari ini didaulat menjadi Pembina Upacara di SMP N 1 Cikancung yang bertempat di Kp. Cikamuning Desa Mandalasari yang bertujuan untuk sampaikan pesan dan Imbauan Kamtibmas. Senin (30/05/2022).

Pada pelaksanaan upacara diSMPN 1 Cikancung ini, diikuti sekitar 1000 orang, meliputi para siswa, guru dan staf karyawan, dan pelaksanaan upacara bendera tersebut berlangsung dengan khidmat.

Dalam pemberian amanatnya kepada para peserta upacara, Aipda Dadang Saepudin SAP berpesan para siswa menaati peraturan disekolah disiplin Para siswa dilarang untuk menaiki kendaraan bermotor karena belum cukup umur untuk mengendarai sepeda motor.

“banggakanlah kedua orang tuamu dengan selalu rajin dalam belajar agar dapat menggapai apa yang telah dicita-citakan, dan tidak kalah pentingnya adalah disiplin dan patuhi bapak ibu guru”.

“adik adik dilarang untuk mengendarai sepeda motor, karena belum cukup umur, dan itu sudah diatur jelas dalam undang undang, jangan sampai melanggar, karena demi keselamatan diri sendiri dan orang lain” pesan Ps. Kanit Binmas Aipda Dadang.

Masih Menurut Dadang, selain itu jangan banyak main Game online, karena bisa merusak mata dan jangan jajan sembarangan, Dalam akhir sambutannya, Ia berharap agar pelaksanaan upacara bendera secara rutin guna meningkatkan disiplin diri.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi terpisah oleh Bripka Andres Kapolresta Bandung melalui Kapolsek Cikancung Akp Carsono, SH  menyampaikan, bahwa “Program Polisi jadi Pembina Upacara di Sekolah adalah untuk memberikan motivasi bagi para pelajar agar menjadi siswa yang berkualitas, cerdas dan mampu berinovasi, karena pelajar merupakan aset berharga dan juga generasi penerus bangsa, untuk itu kami membekalinya dengan pembinaan motivasi disiplin” jelas AKP CARSONO.
(Taupik)