-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Rd. H. Gunawan Sumadikara Kembali Pimpin DPD APERSI Jawa Barat Periode 2022 - 2026

60menit.com
Jumat, 27 Mei 2022
Loading...

Gunawan Sumadikara

60MENIT.COM, BANDUNG | Rd. H. Gunawan Sumadikara yang akrab disapa Kang Gun terpilih kembali sebagai Ketua DPD APERSI Provinsi Jawa Barat pada Musyawarah Daerah VI Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Musda VI DPD APERSI) Provinsi Jawa Barat, bertempat di Trans Luxury Hotel, Rabu, 25/05/2022.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum membuka secara resmi Musda VI DPD APERSI Jawa Barat, dan mendukung APERSI dalam mewujudkan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Hadir pada pembukaan MUSDA VI DPD APERSI Provinsi Jawa Barat, Kementerian PUPR, BP TAPERA, Ketua Umum DPP APERSI Jawa Barat, Junaidi Abdillah, SE.,MM, mitra pengembang, Bank BTN, BRI, Bank BJB, Bank DKI, Bank BTN Syariah, BRI dan tamu undangan lainnya.

Sebagai wujud dinamika perkembangan sebuah organisasi. Maka pada setiap menutup akhir masa bakti DPD APERSI Jawa Barat masa bakti 2018 – 2022, dilaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke VI DPD APERSI Jawa Barat.

Gunawan Sumadikara

Rd. H. Gunawan Sumadikara mengucapkan “Alhamdulillah saya mendapat kepercayaan kembali sebagai Ketua DPD APERSI Jawa Barat. Insya’Allah saya akan menjaga kepercayaan ini dan menjalankan tugas sebaik-baiknya untuk kejayaan APERSI,” ungkap Kang Gun.

Ketua Penyelenggara Panitia MUSDA VI DPD APERSI Jawa Barat, Hj. Ainoor Kardiman dalam sambutannya mengtakan MUSDA VI DPD APERSI Jawa Barat Tahun 2022 ini dilaksanakan dalam rangka pemenuhan kewajiban yang diamanatkan oleh Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga APERSI, Pasal 20 Ayat 8, bahw Musyawarah Daerah merupakan pemegang kekuasan tertinggi organisasi di tingkat daerah

Dalam penyelenggaraan MUSDA VI DPD APERSI Jawa Barat Tahun 2022 ini, diadakan dialog / diskusi dengan Tema Optimalisasi Peran DPD APERSI Jabar Dalam Penyediaan Rumah Bagi MBR.

Lebih lanjut dikatakan Hj. Ainoor bawah Pemilihan tema tersebut, dilandasi oleh keinginan kita, bersama – sama seluruh stakeholder bidang perumahan untuk dapat menyamakan visi dan persepsi dalam mendukung program nasional satu juta rumah. Bagaimanapun kita memahami, bahwa untuk menyukseskan program tersebut khususnya di Jawa Barat, tidak semata – mata dapat terlaksana oleh Pemerintah Daerah, tetapi juga oleh seluruh pengembang yang ada di Jawa Barat dan dibantu oleh seluruh kekuatan finansial perbankan, maupun lembaga keuangan lainnya.

Gunawan Sumadikara

Dalam kesempatan ini, kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih, dengan adanya dukungan dari DPP APERSI, para Mitra Kerja, partisipasi dari Perbankan, para Sponsor, segenap anggota dan pengurus DPD APERSI Jawa Barat, serta jajaran Panitia MUSDA VI DPD APERSI Jawa Barat, sehingga MUSDA VI ini dapat terlaksana sesuai yang kita harapkan,” ungkap Hj. Ainoor.

Ketua Umum DPP APERSI, Junaidi Abdillah mengakatan Musda sebagai wadah evaluasi program kerja organisasi sekaligus purnabakti kepengurusan DPD APERSI Provinsi Jawa Barat masa bakti 2018-2022 serta ajang memilih calon pemimpin baru DPD APERSI Provinsi Jawa Barat dalam bingkai demokrasi.

Pada kesempatan tersebut, Junaidi menyampaikan bahwa kiprah APERSI sebagai asosiasi atau organisasi perusahaan pengembang properti semakin nyata untuk kepentingan anggota dan masyarakat pada umumnya terutama masyarakat berpenghasilan Rendah. Banyak kebijakan sektor perumahan yang sudah diputuskan maupun sedang disusun oleh pemerintah melibatkan APERSI dalam proses pembuatannya.

Tentu saja hal tersebut prestasi membanggakan bagi APERSI. Semua pencapaian tersebut tentu saja tidak lepas dari peran serta DPD APERSI di seluruh Indonesia, termasuk DPD APERSI Provinsi Jawa Barat. Kita semua berharap kiprah DPD APERSI Provinsi Jawa Barat, di daerah paling terbesar di pulau jawa, juga semakin diperhitungkan oleh Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan sektor perumahan setempat.

MUSDA VI DPD APERSI Provinsi Jawa Barat yang mencanangkan tema “OPTIMALISASI PERAN DPD APERSI JAWA BARAT DALAM PENYEDIAAN RUMAH BAGI MBR”, merupakan tekad yang patut diapresiasi dari DPD APERSI Provinsi Jawa Barat untuk berperan aktif dalam penyediaan rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah, bersinergi bersama para pemangku kepentingan dalam upaya membangun perumahan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. Saya berharap, melalui MUSDA ini, dapat dihasilkan program kerja yang terinci dan lebih aplikatif di lapangan. Selain itu, kerja sama dengan pemerintah daerah, baik Pemerintah Provinsi serta Pemerintah Kabupaten dan Kota juga semakin ditingkatkan.

Gunawan Sumadikara

Dalam MUSDA VI APERSI Provinsi Jawa Barat tidak hanya akan melahirkan pemimpin PERSI Jawa Barat yang berkualitas, melainkan juga menghasilkan ide-ide segar yang dapat menjadi rujukan pengambilan kebijakan dalam pengembangan di Jawa Barat. Dengan begitu, eksistensi APERSI sebagai wadah organisasi profesi pengembang dapat lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

Junaidi Abdillah mengucapkan selamat atas terpilih kembali Rd. H. Gunawan Sumadikara sebagai Ketua DPD APERSI Jawa Barat Masa Bhakti 2022 – 2022, semoga dapat mengemban amanah ini dalam mengibarkan APERSI di wilayah Jawa Barat
** M. Edwandi