-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sejumlah Tokoh dan Berbagai Elemen Masyarakat Jawa Barat Hadir Pada Acara Silaturahmi dan Halal Bihalal Yang Digelar Oleh Para Sahabat H.Mochamad Iriawan (Iwan Bule)

Rabu, 18 Mei 2022
Loading...

60MENIT.COM, Bandung – Selasa (17/5/2022), sejumlah tokoh dan berbagai elemen masyarakat Jawa Barat hadir pada acara Silaturahmi dan Halal Bihalal yang digelar oleh para sahabat H.Mochamad Iriawan (Iwan Bule) yang tergabung dalam Kelompok Relawan Kang Iwan Bule untuk Jawa Barat (KIBBAR).

Nampak diantara ratusan orang undangan Ketua PSSI Iwan Bule, Manager Persib H.Umuh Muchtar, Tokoh Kesundaan Ceu Popong, Budayawan Kang Acil Bimbo, Ketum Ormas BBC H.Mugi Sudjana, Mantan Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal, Wabup Sumedang Erwan Setiawan dan banyak lagi yang lainnya.

Menurut Ketua Panitia H.Koswara, selain para tokoh Jabar, acara ini dihadiri pula oleh warga Jawa Barat dan perwakilan Relawan KIBBAR dari 27 Kota/ Kabupaten di Jawa Barat, “acara ini dikemas hasil swadaya gotong royong para relawan yang simpati kepada Kang Iwan Bule dan ingin mengusung beliau sebagai Calon Gubernur Jabar”, jelasnya.

Pada sambutannya Tokoh Jabar Ceu Popong menyambut baik atas digelarnya acara ini yang merupakan perpaduan budaya dan agama dengan istilah Sunda “diadu maniskeun” atau disandingkan. “Kita harus sujud syukur tinggal di Jawa Barat karena disini budaya dan agama disandingkan, halal bihalal adalah urusan budaya dan agama, pesan saya tradisi dan budaya kita jangan sampai hilang”, tuturnya.

Di tempat sama Haji Umuh Muchtar mengajak Warga Jabar untuk mendukung Iwan Bule untuk maju sebagai Calon Gubernur Jabar, “inshaa Allah Pak Iwan akan membawa kebaikan buat Jabar, semoga berkat perjuangan dan doa dari kita semua pada saatnya nanti Pak Iwan bule sukses jadi pemimpin di Jabar”, ungkapnya.

Hal serupa dikatakan juga oleh Mantan Ketua Kadin Jabar dua periode Agung Suryamal, Kang Acil Bimbo dan Ketum Ormas BBC H.Mugi Sudjana, “Kami siap mendukung dan mengantar Kang Iwan Bule menjadi Gubernur Jawa barat”, ucap mereka pada sambutannya.

Menanggapi permintaan para tokoh dan warga Jabar ini, Iwan Bule yang mengaku menghadiri acara ini atas undangan dari tim KIBBAR, mengaku terharu dan bangga di tengah hadirin yang datang seluruh pelosok Jabar yang datang dengan antusias ke acara  silaturahmi dalam kemasan halal bihalal yang menurut Hadits Nabi Muhammad SAW bahwa silaturahmi bisa memperpanjang usia.

“Secara pribadi saya memohon maaf lahir batin kepada semua yang hadir di tempat ini. Disamping itu saya agak kaget dengan permintaan berbagai elemen masyarakat dan para tokoh Jabar yang meminta saya untuk maju jadi calon Gubernur Jabar, karena bagi saya jabatan adalah amanah.

Saya sudah 3 kali jadi Kapolda, diantaranya Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Kapolda Jabar dan Kapolda Metro Jaya, prinsip saya dalam bekerja harus totalitas, karena jabatan adalah amanah, urang Sunda harus seperti “Maung Lodaya” yang menjadikan totalitas dalam bekerja menjadi harga mati.

Hari ini saya nyatakan dengan sepenuh hati, jika masyarakat Jabar menghendaki saya maju sebagai Calon Gubernur saya siap, akan saya laksanakan penuh tanggung jawab, amanah dan akan saya berikan seluruh kemampuan dan networking saya untuk Jabar”, tandas Iwan Bule.
(Taupik)