-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sering Membuat Keresahan 2 Orang Anak Remaja, Diberikan Pembinaan di Mapolsek Cangkuang

Sabtu, 14 Mei 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Kanit Binmas Polsek Cangkuang Polresta Bandung Aiptu Sugeng Trimo Haryono memberikan Pembinaan kepada 2 orang Anak Remaja yang sering membuat keresahan ditengah warga (13/5/2022).

" Berdasarkan laporan warga masyarakat, Piket Fungsi Polsek Cangkuang mengamankan 2 orang Anak Remaja An. FD 16 Th dan JN 17 Th di daerah Bandasari Kec Cangkuang, untuk menghindari tindakan warga selanjutnya dibawa ke Mapolsek Cangkuang untuk diberikan pembinaan ". Jelas Aiptu Sugeng.

Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Iptu Aa SUMINTA, SH., mengatakan bahwa, " Perbuatan kenakalan remaja yang sifatnya Tipiring selama ini hanya dilakukan Pembinaan yang dilakukan oleh unit Binmas untuk selanjutnya bekerjasama dengan orang tua masing-masing dalam pengawasannya ". Tegas Kapolsek Cangkuang.

Kegiatan rutin yang dilakukan Unit Binmas Polsek Cangkuang Polresta Bandung selama dalam mengantisipasi kenalan remaja adalah dengan melakukan Pembinaan dan Penyuluhan Kenakalan Remaja, Pergaulan Bebas serta Narkoba kepada Karangtaruna dilaksanakan secara rutin oleh Bhabinkamtibmas di Desa Binaannya.

" Selain dengan Anaknya itu sendiri kami lakukan pendekatan secara persuasif kepada para orang tua agar ikut berperan aktif dalam mengasawi anak-anaknya yang masih remaja, dan apabila melihat perubahan Perilaku pada Anak bisa bekerjasama dengan saya selaku Bhabinkamtibmas ". Jelas Aiptu H. Henda Suhenda Bhabinkamtibmas Desa Bandasari.

Setelah dilakukan Pembinaan kedua anak tersebut dilakukan pendataan dan selanjutnya diserahkan kepada orang tuanya masing-masing.
(Taupik)