-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tinjau Lokasi Longsor, Dandim 0619/Pwk Berikan Bansos dan Terjunkan Personelnya

60menit.com
Sabtu, 07 Mei 2022
Loading...

Tinjau Lokasi Longsor, Dandim 0619/Pwk Berikan Bansos dan Terjunkan Personelnya


60menit.com - Dandim 0619/Pwk saat tinjau bencana longsor 

60MENIT.COM, Purwakarta - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan bersama jajaran Forkopimda Purwakarta monitoring langsung ke lokasi longsor sekaligus memberikan bantuan sosial kepada sejumlah masyarakat yang terdampak bencana alam tanah longsor, di Dusun 4 Kampung Cisaray Rt. 14 Rw. 07 Desa Sukajadi, Kecamatan Pondok Salam, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.



Kegiatan Dandim 0619/Purwakarta tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto. Dalam kegiatannya sesuai petunjuk dan arahan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, ungkapnya seusai melaksanakan kegiatan olahraga jalan santai di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (7/5/2022).


Lanjut Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, dalam arahan Pangdam III/Slw kepada Danrem 063/SGJ dan Dandim 0619/Pwk satu diantaranya agar segera menerjunkan personel jajaran Kodim untuk segera mengatasi kesulitan rakyat yang terdampak bencana alam tanah longsor yang terjadi di Kampung Cisaray Sukajadi, Purwakarta. Pasalnya,  musibah tanah longsor tersebut, meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun ada lima kepala keluarga, rumahnya mengalami kerusakan dan harus diungsikan ke kerabat terdekat. Selain itu, akibat tanah longsor tersebut memutus akses jalan warga, terang Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.



Sementara di lokasi bencana, Dandim 0619/Pwk Letkol Arm Krisrantau Hermawan mengatakan, bahwa dirinya melaksanakan monitoring bersama jajaran Forkopimda Purwakarta, sekaligus pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak bencana alam longsor merupakan bentuk kepedulian kami dari Forkopimda Purwakarta terhadap masyarakat.


“Kegiatan ini pun, kami telah menerima arahan dan perintah dari Pangdam III/Slw, dan dari Danrem 063/SGJ langsung kepada saya. Sementara bansos sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang terdampak musibah bencana longsor. Semoga bantuan sosial ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terkena musibah,” ujarnya.


Lebih lanjut Dandim 0619/Pwk menyampaikan, dirinya berjanji akan segera mengerahkan sejumlah anggota Kodim 0619/Pwk yang ada di wilayah, siap untuk bekerja sama dan bergotong-royong dengan masyarakat untuk memperbaiki rumah yang terdampak dari bencana alam.


“Kita kerahkan semua tenaga yang ada untuk bekerja sama dan bahu-membahu mengambil bagian dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam tanah longsor, karena semua adalah saudara kita dan kita harus saling peduli,” tukasnya. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi)