-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Upacara Peringatan Ke-114 Di lanud Husein Sastranegara

Sabtu, 21 Mei 2022
Loading...


60MENIT.comUpacara Peringatan Ke-114 Di lanud Husein Sastranegara


60MENIT.com-LANUD HUSEIN SASTRANEGARA-Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari Pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir ini. 



Hal ini disampaikan Menteri Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia Johnny G. Plate dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Husein Sastranegara Letkol Pnb Yulius Marvien Aryaka, M.Sc.,pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional bertempat di Lapangan Upacara Lanud Husein Sastranegara, Jumat (20/5/2022). 


"Semangat Boedi Oetomo masih relevan untuk kita kontekstualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini. Di tengah krisis pandemi Covid-19 dan konflik Ukraina-Rusia yang menyebabkan kondisi ekonomi global serta geopolitik menjadi tidak stabil, kita patut memaknai kebangkitan nasional sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa",ujar Menkominfo.




Lebih jelas Kadisops menyampaikan sambutan Menkominfo, tujuan didirikannya Boedi Oetomo yang tercetus dalam kongres pertamanya ialah untuk menjamin kehidupan sebagai bangsa yang terhormat dengan fokus pergerakan di bidang pendidikan, pengajaran, dan kebudayaan. Boedi Oetomo telah meletakkan tiga cita-cita bagi kebangkitan nasional yakni memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.


"Boedi Oetomo adalah organisasi pertama di Indonesia yang bersifat nasional dan modern dalam sejarah pergerakan kemerdekaan. Didirikan oleh dr. Sutomo beserta para mahasiswa Stovia (School Tot Opleiding Van Indische Artsen) pada tahun 1908; Boedi Oetomo lahir untuk mengejar ketertinggalan bangsa Indonesia dari bangsa-bangsa lain",jelas Johnny G.Plate.

Hadir pada kesempatan tersebut Kadislog Lanud Husein sastranegara Letkol Kal Julianto,S.T., Kadispers Lanud Husein Sastranegara Mayor Adm Joko Kusbandono, M.Tr., SOU., Kadispotdirga Lanud Husein Sastranegara Mayor Lek Okie Hartanto, Para Perwira , Bintara, Tamtama dan PNS.


AS-red/Humas Penerangan LHS