-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Cibiru Hilir Monitoring Vaksinasi Covid-19 di UPT Puskesmas Cibiru Hilir

Kamis, 09 Juni 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir Aiptu Asep Sobar Lesmana melaksanakan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di UPT Puskesmas Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Kamis (09/10/2022).

Adapun vaksinasi yang berlangsung di UPT Puskesmas Desa Cibiru Hilir tersebut merupakan vaksinasi tahap I, 2 dan Bosster yang dikhususkan kepada warga yang sudah berusia lebih dari 18 tahun di wilayah hukum Polsek Cileunyi Polresta Bandung dan sekitarnya.

Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H., mengatakan monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Cileunyi dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta suntik vaksin Covid-19.

Di samping itu, Kapolsek menjelaskan pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum melaksanakan vaksinasi.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujarnya.

“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” pungkasnya.

Di sisi lain, Kapolsek Cileunyi, Juga menambahkan kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam mengawal dan mensukseskan program vaksinasi pemerintah agar berjalan aman dan lancar.

“Kita siap mengawal kebijakan Pemerintah dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19 agar segera berakhir” ungkapnya.
(Taupik)