-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Matiwangi Ajak Warga dan Pemuda Karang Taruna Wujudkan Sitkamtibmas Kondusif

Rabu, 22 Juni 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Dalam rangka menumbuhkan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas dikalangan Pemuda Pemudi, Polri terus berupaya lebih dekat dengan masyarakat dan pemuda-pemudi karang Taruna, Terobosan itu terus dilakukan oleh Kapolsek Cileunyi bersama jajarannya khususnya Bhabinkamtibmas selaku pembina keamanan masyarakat.

Seperti yang saat ini dilakukan, agar semakin dekat dan terkalinya kemitraan yang erat, Bhabinkamtibmas Melatiwangi Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda Wahyu Wintoro melaksanakan kunjungan kamtibmas dengan warga masyarakat dan pemuda Karang Taruna Rw. 03 Desa Melatiwangi Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Rabu (22/06/2022).

"Kepada Masyarakat Desa Melatiwangi dan Remaja Karang Taruna terkait penggunaan Media Sosial agar menggunakan media sosial tersebut untuk kepentingan menambah ilmu pengetahuan dan mengarah ke hal-hal positif serta Memberikan pemahaman kepada Karang Taruna dan Remaja tentang penggunaan medsos dan menghimbau untuk tidak mengakses berita-berita hoax yang mengarah kepada provokasi dan perpecahan kelompok atau warga" Ucap Aipda Wahyu Wintoro.

‌Kegiatan kunjungan kamtibmas atau tatap muka giat Bintibmas dengan Warga masyarakat dan Kelompok Karang Taruna merupakan langkah serta upaya Konkrit Polri melalui peran serta Polsek melalui Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak menjalin kedekatan dan meningkatkan kerjasama dengan Kelompok Karang Taruna Desa Melatiwangi guna menyerap aspirasi dan informasi berkaitan dengan kamtibmas mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

Warga masyarakat Karang Taruna dan Remaja Desa Melatiwangi menyambut baik giat tersebut dan meminta kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Cileunyi Polresta Bandung selalu membantu dan memberikan motivasi serta pemahaman kepada masyarakat demi tercipta situasi yang aman dan kondusif di Wilkum Kecamatan Cilengkrang.

Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. mengatakan Kegiatan Kunjungan Silaturahmi Kamtibmas yang dilaksanakam oleh Para Bhabinkamtibmas ini pada intinya saya mengharapkan bisa terjalin kerja sama antar masyarakat serta Karang taruna yang ada di Desa binaannya masing-masing dengan Pihak Polsek Cileunyi bisa bergandeng tangan menciptakan situasi dan kondisi yang aman dari segala macam gangguan Kamtibmas.

" Sekali lagi saya mengajak kita semua Mari kita bersama-sama menjaga Sitkamtibmas di wilayah hukum Polsek Cileunyi agar tetap aman dan Konduaif" Ajak Kapolsek.
(Taupik)