-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Gangguan Kamtibmas, Unit Samapta Polsek Cileunyi Terus Perketat Keamanan di Malam Hari

Jumat, 03 Juni 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif unit Samapta melaksanakan patroli untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

Seperti yang tampak terlihat Unit Samapta Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Hendris Cecep dan Bripka Hadi Misno melaksanakan patroli pada jalur utama Jalan Raya Cileunyi serta area Objek Vital perbankan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. mengatakan, patroli Mobile System ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kejahatan, balapan liar dan meningkatkan kewaspadaan, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Malam hari menjadi waktu yang sering dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Jadi dengan adanya kegiatan patroli malam diharapkan lingkungan lebih aman,” kata Wahyo.

“Sebelum pelaksanaan tugas kami memberi arahan kepada personel yang akan melakukan patroli, bagaimana SOP pelaksanaan tugas serta mengingatkan Personel untuk mengutamakan Keselamatan anggota dan Saling mengawasi”. Ujarnya.

Saat berpatroli, polisi juga menyampaikan imbauan kamtibmas dan protokol kesehatan (prokes) kepada warga terutama remaja yang ditemukan sedang berkumpul.

“Jadi patroli Mobile system ini untuk memonitoring situasi sekaligus menyampaikan imbauan kamtibmas dan prokes kepada masyarakat sebagai upaya upaya kita bersama untuk mencegah dan menghentikan penyebaran Covid 19. Pungkas Kasat Samapta,” ujarnya. 

Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. mengatakan kegiatan patroli sambang dan dialogis ke tempat Objek Vital perbankan maupun perumahan warga bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat maupun dengan petugas Satpam serta harmonis saat berkomunikasi antara Kepolisian dengan pihak masyarakat, guna berikan rasa aman kepada masyarakat.," Ungkapnya.

"Patroli dialogis seperti ini diharapkan mampu memberikan efek positif kepada masyarakat yakni pesan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar dari segala bentuk ancaman kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya." Pungkasnya.
(Taupik)