-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Hari Ketiga Operasi Patuh Lodaya 2022, Polresta Bandung Berikan 176 Kali Teguran

Rabu, 15 Juni 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Berbeda dengan di daerah lain, Operasi Patuh Lodaya 2022 di wilayah hukum Polresta Bandung tidak ada tindakan penilangan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kasat Lantas Kompol Rislam Harfian mengatakan di hari ketiga Operasi Patuh Lodaya 2022, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung justru lebih banyak memberikan teguran kepada pelanggar lalu lintas.

"Hari ketiga ini ada 176 kali teguran kepada pengendara yang melanggar lalu lintas," kata Rislam. Rabu 15 Juni 2022 

Rislam menambahkan selama Operasi Patuh Lodaya 2022 yang digelar selama 14 hari kedepa. Pihaknya lebih mengedepankan sosialisasi dan edukasi kepada para pengendara.

"Kami jelaskan kembali, penegakkan hukum (Gakkum) lantas kami berikan berupa teguran secara simpatik kepada masyarakat," ujarnya.

Lanjut Rislam, Operasi Patuh Lodaya 2022 di mulai 13-26 Juni 2022. Dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk lebih mendisiplinkan masyarakat agar tertib berlalu lintas.

Selama itu pula pihaknya terus lakukan himbauan-himbauan dan edukasi melalui pemasangan spanduk dan brosur yang dibagikan kepada masyarakat.

Terkait apakah adanya kecelakaan lalu lintas selama Operasi Patuh Lodaya 2022. Dirinya menjelaskan tidak ada kejadian laka lantas diwilayah hukum Polresta Bandung.

"Untuk data kecelakaan hingga saat ini nihil, lalu tindakan lewat ETLE statis maupun ETLE mobile nihil," tutur Rislam.

Labih lanjut, untuk himbauan Operasi Patuh Lodaya 2022 melalui spanduk. Polresta Bandung memasang sebanyak 42 spanduk.

"Untuk pembagian leaflet ada 450 lembar dan pembagian atau pemasangan stiker ada 450 lembar," jelasnya.
(Taupik)