-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Cikancung Akp Carsono SH Memonitoring Penyaluran BLT-DD diAula Kantor Desa Mekarlaksana Dengan Menerapkan Prokes

Rabu, 01 Juni 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) telah diserahkan oleh Pemerintah kepada keluarga miskin yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Bandung secara serentak di salurkan. Salah satunya di Desa Mekarlaksana yang telah menyalurkan BLT-DD bertempat diAula Kantor Desa Mekarlaksana, Rabu ( 01/06/2022).

Kepala Desa Mekarlaksana H. Jajang Suryadi. S. Sos mengatakan, bahwa penyerahan BLT DD merupakan Jaring Pengaman Sosial dari pemerintah pusat kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kepala Desa Mekarlaksana menjelaskan bahwa, “Pemerintah Desa Mekarlaksana pada hari ini menyalurkan BLT-DD kepada 178 KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) yang berhak menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 300.000 setiap bulannya, dimana untuk pencairannya dilakukan secara bertahap setiap bulannya, dan untuk saat ini pemerintah Desa Mekarlaksana telah menyalurkan tahap I,II dan III Jadi Uangnyang diterima Sebesar Rp. 900.000 “tutur Jajang.

Jajang menambahkan, bahwa dengan adanya bantuan BLT-DD ini, atas nama Pemerintah Desa Mekarlaksana untuk bantuan warga, Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah.

Jika pada bantuan ini masyarakat menerima tidak sesuai yang semestinya, maka warga yang telah terdaftar dan berhak menerima bisa langsung melaporkannya kepada Polsek Cikancung. Saya berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya serta dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Cikancung Akp Carsono, SH Melalui Aipda Dadang Saepudin SAP Selaku Binmas Desa Mekarlaksana Polsek Cikancung Polresta Bandung yang memantau dan menyaksikan langsung penyaluran BLT-DD tersebut saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, anggaran Dana Desa (DD) untuk tahun ini memang sudah diinstruksikan Kemendes sebagian dialihkan untuk penanganan Covid-19. “Bentuknya berupa bantuan langsung tunai, dan akan diberikan secara bertahap.”Ujarnya.
(Taupik)